Amien Rais Sebut Rezim Gagalkan Partai Ummat Ikut Pemilu, Hasto: Tidak Ada!

Kamis, 15/12/2022 15:36 WIB

Yogyakarta, Jurnas.com - Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menepis tuduhan Amien Rais mengenai upaya Pemerintah memastikan Partai Ummat tak lolos sebagai peserta pemilu 2024.

Hal itu dikatakan Hasto saat ditanya wartawan yang sedang bersama Rektor UIN Sunan Kalijaga Prof. Al Makin di sela acara seminar di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Kalijaga Yogyakarta, pada Kamis (15/12/2022).

Sebelumnya, Amien Rais membuat pernyataan terkait Partai Ummat, bahwa ada permainan rejim penguasa sehingga tak lolos pemilu.

Sebelum menjawab wartawan atas pernyataan Amien Rais itu, Hasto meminta maaf kepada Al Makin karena di area kampus, dirinya harus menjawab pertanyaan publik mengenai isu politik.

Hasto juga menegaskan bukan ranah PDIP untuk mencampuri rumah tangga partai lain. Tapi karena Amien Rais telah menuduh bahwa ini sepertinya ada upaya-upaya dari pemerintah, maka dia menjawab.

“Maka apa yang disampaikan Pak Amien sama sekali tidak benar. Tak ada permainan rezim. Yang ada ketidakkompakan antara Pak Zul (Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, red) dan Pak Amien Rais sehingga harus membuat partai sendiri (Partai Ummat, red,” kata Hasto.

“PAN ini kan tradisinya kan sangat lama. PAN lahir dari reformasi. Jadi kenapa (Amien, red) meninggalkan Partai Amanat Nasional?,” tambah Hasto.

Dia melanjutkan, sebaiknya Amien tidak berusaha menutupi ketidakmampuannya dengan menyalahkan Pemerintah.

“Ini karena ketidakkompakan. Jangan pemerintahnya yang disalahkan. Kemudian karena ketidakmampuan melakukan konsolidasi, jangan pemerintahnya yang disalahkan. Buktinya yang lain lolos,” tegas Hasto.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu