Komit Perjuangkan Nelayan, Relawan Wong Blambangan Deklarasikan LaNyalla Jadi Presiden 2024

Rabu, 26/10/2022 17:29 WIB

Banyuwangi, Jurnas.com - Perhelatan menuju pilpres 2024 makin hangat. Berbagai kandidat terus menuai dukungan dari masyarakat, salah satunya Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Kali ini giliran Nelayan Banyuwangi menggelar deklarasi dukungan kepada LaNyalla Mattalitti untuk maju sebagai capres dalam pilpres 2024.

Masyarakat yang mengatasnamakan dirinya "Relawan Wong Blambangan" memusatkan deklarasi dukungan di Gedung  Sumber Yala Samudera, Dusun Sampangan Kecamatan Muncar Kabupaten Banyuwangi, Rabu (26/10).

Relawan yang didominasi oleh kaum nelayan memandang LaNyalla Mattalitti sebagai sosok yang berani dan egaliter dalam memperjuangkan nasib nelayan di Indonesia, hal ini sebagaimana diungkapkan Mawardi selaku Koordinator Relawan Wong Blambangan.

"Kami tahu betul Pak LaNyalla selama ini berjuang untuk kepentingan nelayan, LaNyalla adalah pejuang masyarakat nelayan, itulah mengapa kami mendeklarasikan LaNyalla sebagai capres 2024, LaNyalla adalah pelanjut Jokowi,” ungkap Mawardi.

Dia menjelaskan, karena mengetahui perjuangan LaNyalla untuk masyarakat nelayan, maka nelayan Banyuwangi membulatkan tekad berjuang bersama LaNyalla.

"Masih banyak persoalan nelayan yang belum tuntas hingga hari ini, termasuk naiknya harga BBM berdampak pada pendapatan nelayan itu sendiri,” terangnya.

Tokoh Masyarakat Banyuwangi tersebut meyakini bahwa jika LaNyalla menjadi Presiden, akan menuntaskan berbagai persoalan nelayan.

"Banyuwangi ini dikenal sebagai salah satu daerah penghasil tangkapan ikan terbesar di Indonesia, olehnya butuh pemimpin yang mampu menjawab kebutuhan dan keinginan nelayan, salah satunya adalah lewat Pak LaNyalla,” paparnya.

Pada kesempatan deklarasi tersebut, LaNyalla yang juga dikenal sebagai sosok independen dan pemersatu, didaulat sebagai Bapak Nelayan Indonesia.

"Mengingat kuatnya komitmen LaNyalla dalam memperjuangkan nasib nelayan, maka dengan ini kami mendaulat LaNyalla Mattalitti sebagai bapak nelayan Indonesia,” ucapnya di hadapan ratusan relawan yang memenuhi lokasi acara deklarasi.

Selama menjabat Ketua DPD RI, LaNyalla Mattalitti dikenal aktif berkeliling Indonesia menyerap langsung aspirasi masyarakat daerah termasuk masyarakat nelayan.

LaNyalla meyakini bahwa hal tersebut merupakan tanggung jawab utama yang wajib ia lakukan sebagai pimpinan lembaga negara yang mewakili masyarakat daerah di seluruh Indonesia.

 

 

 

 

 

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih