Polisi Pengungkap Kasus Pembunuhan Pulomas Peroleh Penghargaan

Rabu, 18/01/2017 14:26 WIB

Jakarta – Sebanyak 87 polisi yang mengungkap kasus perampokan dan pembunuhan di Pulomas Jakarta Timur mendapat penghargaan. Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian berharap pemberian penghargaan tersebut dapat memicu anggota lain untuk berprestasi.

"Sesuai prinsip reward dan punishment diterapkan untuk membentuk kompetisi yang sehat untuk saling berprestasi," kata Jenderal Polisi Tito Karnavian di Jakarta, Rabu.

Tito menegaskan akan konsisten memberikan penghargaan terhadap anggota yang menorehkan prestasi dan menjatuhkan sanksi bagi polisi yang melanggar aturan. Tito menyebutkan anggota kepolisian mendapatkan tekanan untuk segera mengungkap kasus perampokan yang menewaskan enam orang itu.

Namun menurut Tito, anggota kepolisian mampu menjawab tekanan publik itu dengan meringkus seluruh pelaku dalam waktu yang relatif tidak lama. Polisi jenderal bintang empat itu menyatakan polisi akan mendapatkan tekanan saat masyarakat menuntut mengungkap kasus yang menjadi perhatian publik.

Guna mengapresiasi anggota berprestasi, Tito menganugerahkan penghargaan kepada 87 anggota yang terlibat mengungkap kasus perampokan dan pembunuhan di Pulomas itu. Penghargaan yang diberikan berupa sertifikat dan Kapolri juga akan memperhatikan mereka jika ingin melanjutkan studi atau promosi. (Khairul Anwar)

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya