Pj Gubernur DKI Temui Erick Thohir, Entaskan Macet Jakarta?

Rabu, 19/10/2022 17:58 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono baru saja bertemu dengan Erick Thohir selaku Menteri BUMN. Pertemuan berlangsung di kantor Kementerian BUMN, Gambir, Jakarta Pusat.

Pertemuan tersebut membahas kerja sama lintas lembaga dalam hal integrasi ekosistem transportasi publik. Di mana integritas itu menghubungkan pemerintah pusat dan daerah.

“Sesuai dengan arahan Presiden untuk mensikronisasikan transportasi yang dimiliki BUMN. Salah satunya Pak Heru hadir di sini untuk memastikan dan meningkatkan kerja sama yang sudah terjadi dengan Pemerintah DKI,” kata Erick di kantor BUMN, Jakarta Pusat, Rabu (19/10).

Untuk melancarkan maksud dan tujuannya, Heru juga kemudian berencana untuk menemui Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. Berbagai pertemuan yang dijalin diharapkan mampu mengentaskan masalah kemacetan di DKI Jakarta.

Tidak hanya membahas soal integrasi transportasi, Heru dan Erick Thohir juga membahas aset-aset yang dimiliki masing-masing stakeholder. Yakni aset yang dimiliki baik dari BUMN maupun Pemprov DKI Jakarta. Yang kemudian aset tersebut akan memaksimalkan UMKM.

“Tentu dengan situasi global seperti ini penting sekali pemerintah pusat dan daerah bisa bersama-sama memastikan UMKM tetap maksimal. Bapak Presiden juga sudah bicara UMKM sebagai percontohan yang baik,” katanya.

Di sisi lain, Heru menyampaikan bahwa dirinya sudah menjadwalkan pertemuan dengan Erick.

“Tentunya saya sebagai Pj Gubernur meminta arahan dan mensinergikan apa yang bisa kami lakukan untuk masyarakat untuk transportasi dengan Kementerian BUMN. Tentunya belum bisa kami sampaikan satu-satu di sini, kami detailkan dulu,” tandasnya.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba