Ukraina Gabung dalam Tawaran Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2030

Selasa, 04/10/2022 07:01 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Ukraina akan bergabung dengan Spanyol dan Portugal dalam upaya mengajukan tawaran bersama untuk menjadi tuan rumah penyelenggara Piala Dunia 2030.

The Times melaporkan bawah Ukraina akan menjadi tuan rumah salah satu grup dalam turnamen tersebut di bawah rencana yang dipahami telah disetujui oleh Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskyy dan pemerintah Spanyol dan Portugal.

"Kemitraan baru ini akan diumumkan oleh kepala sepak bola Spanyol dan Portugal selama konferensi pers di markas besar badan Eropa UEFA pada hari Rabu," tambah laporan itu.

Reuters telah menghubungi Federation Internasionale de Football Asosiation (FIFA), yang menyelenggarakan Piala Dunia, dan  Union of European Football Associations (UEFA) untuk memberikan komentar.

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November di Qatar, sedangkan edisi 2026 akan dimainkan di Amerika Serikat (as), Kanada, dan Meksiko.

Sumber: Reuters

TERKINI
Anak Buah Arne Slot Bakal Menyusul Gabung Liverpool Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Mitsubishi Fuso Dukung Jambore Canter Mania di Jambi Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya