Arda Turan Umumkan Pensiun di Usia 35 Tahun

Selasa, 13/09/2022 06:49 WIB

Ankara, Jurnas.com - Mantan gelandang Barcelona, Atletico Madrid, dan klub Turki Galatasaray, Arda Turan, mengumumkan keputusan gantung sepatu dari sepak bola pada usia 35 tahun.

Turan sejatinya sudah tidak memiliki klub sejak kontraknya bersama Galatasaray berakhir musim lalu. Kini, akhirnya dia memutuskan pensiun.

Dia menikmati karir yang sukses yang dimulai di tim muda Altıntepsi Makelspor. Turan pindah ke Galatasaray, dan memenangkan gelar Super Lig pada tahun 2008 selama tugas pertamanya dengan klub.

Tampil apik, Turan dibeli oleh Atletico Madrid pada 2011 dan membuat 46 penampilan selama musim 2013/14, ketika klub memenangkan La Liga dan mencapai final Liga Champions.

Sebelum kembali ke Turki bersama Galatasaray, dia sempat mencicipi bermain untuk klub trofi, Barcelona, antara 2015 dan 2020.

"Ini merupakan perjalanan yang luar biasa bagi saya, untuk ibu saya, untuk ayah saya, untuk saudara laki-laki saya, istri saya dan anak-anak saya. Saya harap itu juga terjadi pada Anda," kata Turan dikutip dari Goal pada Selasa (13/9).

"Itu sulit, tapi itu indah. Saya memberikan iuran saya kepada semua orang yang mencintai saya, menghargai saya saat bermain, menghargai saya dan membenci saya," imbuh dia.

Turan merupakan salah satu pemegang caps internasional terbanyak di timnas Turki. Hanya Emre Belozoglu, Bulent Korkmaz, Hakan Sukur, dan Rustu Recber yang memiliki catatan lebih banyak daripada Turan.

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan