Dua Kali Hattrick, Erling Haaland Menggila

Kamis, 01/09/2022 09:25 WIB

Manchester, Jurnas.com - Penyerang anyar Manchester City, Erling Haaland kembali mempesona dengan lesakkan tiga gol ketika Manchester City bertemu Nottingham Forest, di pekan kelima Liga Inggris 2022-2023, Kamis (1/9/2022) dini hari WIB.

Di laga itu Manchester City berhasil menghajar tim promosi Nottingham Forest dengan skor 6-0.

Tiga gol Erling Haaland itu dicetak pada menit ke-12, 23, dan 38. Sementara itu, dua rekan Erling Haaland melengkapi pesta enam gol Manchester City ke gawang Nottingham Forest. Kedua pemain yang dimaksud adalah Joao Cancelo (50’) dan Julian Alvarez (65’dan 87’).

Haaland tercatat sudah mencetak dua kali hattrick hingga pekan kelima Liga Inggris 2022-2023 berlangsung.

Sebelum menyumbang tiga gol semalam, Erling Haaland juga sudah mencetak hattrick ketika Manchester City menumpas Crystal Palace 4-2, pada Sabtu, 27 Agustus 2022 silam. Alhasil, pemain asal Norwegia itu kini bertengger sebagai pencetak gol terbanyak sementara di Liga Inggris 2022-2023.

Sejauh ini, Erling Haaland sudah mencetak sembilan gol di Liga Inggris musim ini. Tentunya menjadi catatan apik untuk musim pertamanya bersama tim berjuluk The Citizens tersebut.

"Luar biasa. Tidak ada lagi yang bisa dikatakan. Sejauh ini bagus, saya sangat bahagia," ucap Erling Haaland dilansir dari laman resmi Manchester City, Kamis (1/9/2022).

Pemain 22 tahun itu mengatakan setiap latihan dan laga selalu menjalankan instruksi sang pelatih Josep Guardiola. Hal itu terbukti ampuh dengan performanya yang cukup apik.

"Saya mencoba untuk mendengarkan sebanyak yang saya bisa dari (Pep) Guardiola dan rekan-rekan. Mereka adalah pesepakbola yang luar biasa, tanpa mereka saya tidak bisa mencetak gol," ujarnya.

Erling Haaland mengaku sudah cukup menyatu dengan Manchester City. Hal itu diharapkan terus berlanjut di laga-laga akan datang.

"Ini tentang menemukan chemistry dan mendengarkan Guardiola. Ini fantastis. Itu sebabnya saya datang ke sini. Kami bermain sangat bagus. Mami menemukan satu sama lain, itu akan menyenangkan," ucapnya.

 

 

TERKINI
KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini MK Mulai Gelar Sidang Perkara PHPU Pileg 2024