Ridwan Kamil: Sebagian Wilayah Jawa Barat Sudah Jadi Laut

Selasa, 30/08/2022 21:26 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Wilayah Jawa Barat sedang menghadapi tiga isu utama saat ini. Isu tersebut terkait pemanasan global, pandemi, dan digital. Terkait pemanasan global, sebagian tanah di Jawa Barat sudah terendam dan menjadi air laut.

Demikian disampaikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam sambutannya pada acara U-20 Mayors Summit, di Hotel Fairmonth Jakarta, Selasa (30/08/2022). "Sebagian di wilayah saya, utara Jawa Barat sudah menjadi air laut. Saya harus berurusan dengan begitu banyak masalah karena tiga hal itu juga," ujar Ridwan Kamil

Namun, meski demikian, Ridwan Kamil percaya bahwa masalah tersebut dapat ditangani dengan berbagai kolaborasi sehingga dapat menciptakan dunia yang selalu damai. Tidak hanya itu, pria yang kerap disapa Kang Emil itu mengatakan, segalanya dapat diperbaiki dengan komunikasi dan kerja sama.

"Saya berharap, sebagai pemimpin dari 50 juta orang jawa, saya perlu memiliki pemahaman yang lebih. Kita perlu mengadakan banyak pertemuan dan komunikasi, serta membahas agenda ke depan," ujarnya.

Kang Emil juga menegaskan, jika dia memiliki perencanaan yang baik maka dia sedang menciptakan masa depan yang juga jauh lebih baik. Terkait digital, Emil mengatakan, meski digital dan informasi membawa dampak positif dan pengetahuan baru. Namun hal itu juga tidak terlepas dari sisi negatif. "Kita harus siap dari semua sisi lain informasi, jangan lupa bahwa ada sisi gelap digital. Dunia tidak selalu lebih damai," ujarnya.

 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya