Sandiaga Uno Yakin Sektor Parekraf Tumbuh Meski Dana PEN Berakhir

Selasa, 16/08/2022 17:36 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Tahun 2022 dipastikan oleh pemerintah sebagai tahun berakhirnya alokasi dana Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PC PEN). Program sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif atau parekraf tidak dilanjutkan, dikembalikan ke masing-masing sektor.

Hal tersebut disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Ia berpendapat meski dana PEN dihapus, sektor ekraf akan tetap naik.

"Meskipun dana PEN khususnya di sektor pariwisata akan dihapus, kita otptimistis sektor pariwisata dan ekonomi kreatif tetap tumbuh," kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, di Jakarta, Senin (15/8).

Menurut dia yang menjadi hambatan tumbuhnya parekraf justru terkait mahalnya tiket pesawat. Terkait persoalan syarat vaksin booster juga tidak menjadi persoalan.

"Justru yang jadi persoalan ialah soal tiket pesawat. Apalagi ini mendekati menjelang liburan akhir tahun," katanya.

Pihaknya optimistis pertumbuhan ekonomi tahun ini di jalur positif. "Kita doakan yang terbaik di kuartal III ini," kata dia.

TERKINI
KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba