Waketum Garuda Yakin Kapolri Ungkap Kasus Penembakan Brigadir J Hingga Tuntas

Senin, 08/08/2022 20:49 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pengungkapan kasus kematian Brigadir Yosua Nofriansyah Hutabarat mulai menemui titik terang usai penetapan tiga tersangka. Wakil Ketua Umum Partai Garuda Teddy Gusnaidi berpendapat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berkomitmen mengungkap kasus ini hingga tuntas.

"Pihak kepolisian masih on the track, Kapolri Listyo Sigit Prabowo masih komit untuk polisi yang presisi dan akan mengungkap kasus secara transparan. Kasus masih terus diproses, mari dipantau bersama bukan menjadi hakim bersama," kata dia kepada wartawan, Senin (8/8).

Menurut Teddy, berbagai asumsi liar yang beredar di publik sejauh ini masih sebatas dugaan. Termasuk adanya aksi penembakan di rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo. Teddy juga menyayangkan banyak pihak ikut berasumsi ke publik padahal bukan aparat berwenang.

"Belum ada yang diputuskan bersalah atau tidak bersalah, belum ada putusan hukum, tapi sudah bermunculan hakim-hakim dadakan, hakim-hakim jalanan yang menilai dan memvonis melampaui kewenangan pengadilan," ujarnya.

Teddy menyayangkan, pihak bukan aparat penegak hukum ikut memberikan pernyataan. Padahal, Presiden Joko Widodo tegas menyatakan meminta kasus ini diusut tuntas sepenuhnya menyerahkan kepada kepolisian.

"Pembantu Presiden ikutan latah jadi hakim, tokoh-tokoh lainnya ikut bicara dengan gaya masing-masing dan pembelaan masing-masing, sudah jadi kubu-kubuan," katanya.

Teddy meminta semua pihak saat ini ikut mengawal kasus ini bukan justru menghakimi. Jangan sampai kasus ini mandek di tengah jalan tanpa kejelasan.

"Mendorong bukan berarti ikut campur menilai bahkan sampai menjadi hakim. Tentu ini menjadi tidak normal, malah berisik, sehingga hanya memperkeruh suasana," tutupnya.

 

 

 

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?