Jelang Idul Adha, Legislator PKB Ingatkan Kementan Sigap Tangani PMK

Kamis, 07/07/2022 16:25 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Kalangan dewan meminta pemerintah segera menangani persoalan Penyakit Mulut Kuku (PMK) pada hewan ternak. Terlebih, pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1433 H tinggal menghitung hari.

Menurut Anggota Komisi IV DPR RI Daniel Johan, permasalahan PMK ini sudah sejak jauh jauh hari diingatkan kepada pemerintah, dalam hal ini Kementan.

"Terkait PMK ini kita sudah sangat keras ke Kementerian Pertanian (Kementan) pada tiap kali pertemuan untuk menjadi fokus utama," kata Daniel kepada Wartawan, Rabu (6/7).

Politikus PKB ini menjelaskan, berdasarkan info yang beredar terkait mengatasi permasalahan PMK ini, Kementan akan berkolaborasi dengan BNPB.

"Jadi kita meminta BNPB dan pihak terkait terus koordinasi untuk atasi persoalan PMK ini," jelasnya.

Daniel Johan menambahkan, persoalan PMK ini tidak bisa dianggap sepele oleh pemerintah. Sebab, semua demi perayaan Idul Adha bisa berjalan lancar dan polemik tentang PMK bisa segera dituntaskan.

"Kami berharap pihak terkait segera mengatasi polemik PMK supaya idul adha dapat berjalan lancar," tandasnya.

 

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu