Otoritas Dubai Sita 6 Kg Mariyuana yang Disembunyikan dalam Pasta Kacang

Kamis, 23/06/2022 09:40 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Petugas pemeriksaan Bea Cukai Dubai di Bandara Internasional Dubai menyita 5,95 kilogram mariyuana yang coba diselundupkan oleh seorang pelancong ke daerah yang disembunyikan dalam pasta kacang.

Dikutip dari Alarabiya News, Bea Cukai Dubai menemukan barang selundupan penumpang, yang bepergian dari negara Afrika tersebut di dalam gulungan produk kacang menggunakan teknologi yang inovatif. 

"Kami mencurigai tas penumpang saat melewati mesin X-ray dan tanda-tanda kecemasan terlihat pada penumpang," kata Direktur Departemen Operasi Penumpang di Bea Cukai Dubai, Ibrahim Al-Kamali.

"Selain staf kami yang sangat terampil, kami menggunakan teknologi inspeksi terbaru dalam pekerjaan kami. Kami secara manual menggeledah tas dan menemukan 5,95 kg ganja yang disembunyikan di dalam enam gulungan pasta kacang,` sambungnya.

Kamali mengatakan, Bea Cukai Dubai menekankan perannya dalam mengkonsolidasikan konsep bea cukai yang aman secara global dengan mengintensifkan operasi penyitaan narkoba dan menerapkan inisiatif dan mekanisme baru yang mencapai tujuan ini sesuai dengan strateginya 2021-2026.

"Bea Cukai Dubai berusaha keras untuk mencapai tujuan strategis ini, dengan mempekerjakan karyawan dan petugas bea cukai yang berkualifikasi tinggi, dan mendaftarkan mereka dalam kursus pelatihan khusus untuk membantu mereka mencapai tujuan ini dan menyediakan pusat-pusat pabean dengan perangkat inspeksi terbaru. Bea Cukai Dubai adalah garis perlindungan pertama bagi masyarakat dari penetrasi racun yang merusak ini ke individu dan pasar," ujarnya.

Awal bulan ini, Al Arabiya English secara eksklusif melaporkan bagaimana Bea Cukai Dubai melakukan hampir 5.000 penyitaan selama tahun lalu – termasuk penangkapan captagon yang dihancurkan terbesar di negara itu, amfetamin yang sangat adiktif.

Direktur Departemen Dukungan Teknis Bea Cukai Dubai, Adel al-Suwaidi mengatakan, beberapa inovasi terbaru yang digunakan  Bea Cukai Dubai termasuk Tabel Inspeksi Cerdas. Ini fitur sistem terintegrasi yang membantu melacak dan mendokumentasikan proses inspeksi di Bandara Dubai.

Inovasi terbaru lainnya adalah `Kapal Selam Bea Cukai`, yang dapat mengambil gambar 3D berkualitas tinggi dan video lambung kapal di bawah air untuk menggagalkan upaya penyelundupan.

Demikian pula, Bea Cukai Dubai baru-baru ini mengembangkan drone bawah air yang disebut `Lumba-lumba Bea Cukai` yang dapat dikirim untuk mengontrol dan memantau kapal sebelum memasuki dermaga.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?