PM Israel Peringatkan Iran

Senin, 20/06/2022 09:30 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Perdana Menteri Israel, Naftali Bennet memperingatkan Iran tentang segala upaya untuk menyerang warga Israel di luar negeri lewat serangan teror. Ia menegaskan, siapa pun yang berusaha menyerang warganya akan mendapat ganjarannya.

"Kami saat ini menyaksikan upaya Iran untuk menyerang Israel di berbagai lokasi di luar negeri," kata Bennett, dikutip dari Alarabiya News.

"Dinas keamanan bekerja untuk menggagalkan upaya serangan sebelum diluncurkan. Kami akan terus menyerang mereka yang mengirim teroris. Kami akan terus menyerang mereka yang mengirim teroris," tambahnya.

Bennett juga memperingatkan warga Israel agar tidak bepergian ke Turki demi keselamatan mereka.

"Selain itu, kami telah memperingatkan warga Israel untuk menghindari terbang ke Turki – terutama Istanbul – saat ini jika tidak perlu. Bahayanya masih besar. Saya meminta warga Israel untuk menunjukkan tanggung jawab pribadi dan menjaga keamanan mereka," ucapnya.

Pekan lalu, Israel memperingatkan warganya agar tidak bepergian ke Turki, dengan alasan bahaya kemungkinan "serangan balas dendam" Iran setelah pembunuhan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran Kolonel Sayad Khodai.

Radio penyiar publik Israel Kan melaporkan pekan lalu bahwa pejabat keamanan menggagalkan serangan Iran yang menargetkan warga Israel di Turki bulan lalu.

Ketegangan antara kedua negara meningkat dalam beberapa pekan terakhir di tengah perang bayangan di mana Israel menargetkan personel militer Iran dan pejabat serta ilmuwan yang terkait dengan program nuklir negara itu, dan Iran membalas dengan menargetkan warga Israel di luar negeri.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu