Warga Israel Diizinkan Kunjungi Qatar Nonton Piala Dunia 2022

Jum'at, 10/06/2022 09:25 WIB

JAKARTA, Jurnas.com - Warga Israel akan diizinkan berkunjung ke Qatar untuk menyaksikan pertandingan Piala Dunia 2022, yang akan digelar pada November mendatang. 

Hal itu disampaikan oleh Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid, Menteri Pertahanan, Benny Gantz, dan Menteri Olahraga, Chili Tropper dalam sebuah pernyataan bersama pada Kamis (9/6).

"Cinta sepak bola dan olahraga menghubungkan orang dan negara, dan Piala Dunia pada bulan November membuka pintu baru bagi kita untuk menghangatkan hubungan," kata pernyataan itu mengutip Lapid.

Tim Israel gagal lolos ke final.

Qatar, negara Teluk Arab kecil tapi kaya, akan menjadi tuan rumah Piala Dunia pertama di Timur Tengah, mulai akhir November.

Pejabat Piala Dunia Qatar telah berulang kali mengatakan, semua negara diterima selama turnamen. Semua pemegang tiket harus mengajukan permohonan kartu Hayya, tanda pengenal penggemar, yang berfungsi ganda sebagai visa masuk mereka ke Qatar.

Tidak seperti tetangga Teluk Arabnya Bahrain dan Uni Emirat Arab (UEA), yang baru-baru ini menandatangani perjanjian bersejarah dengan Israel, Qatar belum menormalkan hubungan dengan Israel.

Sumber: Reuters

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025