Presiden Iran Ajak Negara Muslim Bersatu Padu Dukung Perjuangan Palestina

Jum'at, 06/05/2022 08:42 WIB

JAKARTA, Jurnas.com – Presiden Iran, Sayyid Ebrahim Raisol-Sadati atau Ebrahim Raisi ajak negara-negara Muslim untuk bersatu padu mendukung perjuangan bangsa Palestina.

Dalam percakapan telepon dengan mitranya dari Indonesia pada Rabu, Raisi mengucapkan selamat Idulfitri dan menyatakan harapan bahwa orang-orang besar dan pemerintah Indonesia dan semua bangsa di dunia akan menikmati perdamaian dan keamanan.

Menyoroti pentingnya masalah Palestina di dunia Muslim, Raisi mengatakan, "Negara-negara Islam harus kompak dan bersatu dalam membela perjuangan rakyat Palestina."

Raisi yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Kehakiman Iran itu juga mengatakan, Iran dan Indonesia sama-sama mempunyai kapasitas yang dapat dikembangkan di segala bidang.

"Republik Islam Iran berusaha untuk meningkatkan hubungannya dengan prioritas negara-negara sahabat di bidang regional dan internasional," kata Raisi.

Sementara itu, Presiden Indonesia Joko Widodo mengucapkan selamat Idulfitri kepada Iran, menekankan kepentingan negaranya mengembangkan kerja sama bilateral, regional, dan internasional dengan Republik Islam, khususnya di bidang energi dan kesehatan.

"Selain kesamaan budaya, Iran dan Indonesia juga memiliki pandangan yang dekat tentang isu-isu regional dan internasional, dan keduanya mendukung aspirasi rakyat Palestina," kata Jokowi.

Sumber: Tasnim News Agency

TERKINI
Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025