Pesawat Militer Rusia Tujuan Suriah Jatuh

Minggu, 25/12/2016 15:08 WIB

RUSIA - Sebuah pesawat militer Rusia dilaporkan jatuh, Minggu (25/12). Pesawat yang mengangkut 91 orang ini mengalami kecelakaan dalam perjalanan menuju Suriah.

Belum banyak informasi yang dikumpulkan oleh tim penyelamat, selain penemuan serpihan-serpihan pesawat dengan nomor TU-154 tersebut. Kementerian Pertahanan Rusia hanya memastikan pesawat hilang dari radar, tak lama setelah lepas landas di Laut Hitam, Sochi.

“Pesawat membawa prajurit Rusia dan anggota Alexandrov Ensemble, yang diterbangkan menuju pangkalan udara Hmeymim di Suriah, untuk menghibur personil militer yang akan merayakan tahun baru di sana,” ujar Kementerian Pertahanan Rusia dikutip dari Independent.

Kantor Rusia RIA merilis data awal yang mengungkapkan penyebab terjatuhnya pesawat karena kerusakan teknis atau kesalahan pilot. “Pesawat tidak mengirim sinyal SOS, sehingga pencarian akan terus dilakukan,” ungkap RIA.

TERKINI
Emosional, Katy Perry Menangis di Musim Terakhirnya Jadi Juri American Idol Female Rage: The Musical Taylor Swift Pecahkan Rekor di Swedia Anak-anak John Krasinski Lebih Idolakan Istrinya Emily Blunt Film Teman Khayalan `IF` Siap Geser Kingdom of the Planet of the Apes