BKKBN Resmikan Sekolah Orang Tua Hebat Kabupaten Mojokerto

Jum'at, 15/04/2022 21:24 WIB

Mojokerto, Jurnas.com - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Jawa Timur (Jatim) bersama Ibu Arumi Bachsin Emil Dardak meresmikan Sekolah Orang Tua Hebat (SOTH) Kabupaten Mojokerto pada 14 April 2022.

Di Jawa Timur sendiri, SOTH telah dilaksanakan di Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Lamongan yang sebelumnya diresmikan di tahun 2021. Khusus di Kabupaten Mojokerto, SOTH akan dilaksanakan di empat Kecamatan yaitu Kecamatan Mojoanyar, Sooko, Gedeg, dan Ngoro.

SOTH ini digagas BKKBN bersama PKK untuk mencetak orang tua cerdas dan terampil mengasuh anak, dan peran serta akademisi untuk memberikan pengetahuan terkait pendidikan dan pengasuhan anak dari sisi psikologi.

Dalam sambutannya, Arumi Bachsin selaku ketua TP PKK Jatim menerangkan, SOTH sangat penting dan bermanfaat untuk ibu-ibu milenial yang memiliki balita, karena pengetahuan dan keterampilan dalam mengasuh anak harus dipelahari untuk meningkatkan kualitas pengasuhan.

"Mengasuh anak balita dengan baik dan benar sangat penting, sehingga harus dipalajari secara serius dari sumber-sumber yang dapat dipertanggung jawabkan," ujar Arumi Bachsin.

"Pengetahuan dan keterampilan pengasuhan anak bukan merupakan sesuatu yang ‘given’ atau sesuatu yang sudah bisa dengan sendirinya tanpa harus belajar. Mengasuh anak dengan baik dan benar harus dipelajari, dilatih dan diimplementasikan oleh orang tua dan anggota keluarga lainnya," terangnya," sambungnya.

Kegiatan tersebut dihadiri Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo, Bupati Mojokerto dr. Ikfina Fahmawati, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Timur Dra Maria Ernawati, MM dan seluruh mitra kerja terkait.

Pada kesempatan yang sama, Hasto mengukuhkan Arumi Bachsin sebagai Duta Penurunan Stunting Provinsi Jatim dan disusul Pengukuhan Bunda Genre dan Duta Penurunan Stunting tingkat Kecamatan oleh Ibu Arumi Bachsin Emil Dardak, serta launching pembentukan PIK R di seluruh SMP dan SMA se Kabupaten Mojokerto oleh Bupati Mojokerto.

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore