Elektabilitas AHY Terus Meroket, Demokrat Semakin Dirindukan Rakyat

Rabu, 30/03/2022 21:34 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Politisi Partai Demokrat Jemmy Setiawan bersyukur atas terus meroketnya elektabilitas Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pemimpin bangsa.

Menurut dia, meningkatnya elektabilitas AHY sebagai bakal calon presiden di Pemilu 2024 yang melejit hingga masuk 4 besar adalah bukti rakyat merindukan kepemimpinan Partai Demokrat.

"Kerinduan masyarakat terhadap Partai Demokrat yang sudah berhasil selama 10 tahun memimpin bangsa," tegas Deputi II BPO DPP Partai Demokrat ini kepada wartawan, Kamis (30/3).

"Pak Ketum selalu beri intruksi kepada kadernya agar selalu dan bisa bantu rakyat. Dan itu dibuktikan dengan turun langsung, saat Covid-19 kader begitu peduli. Begitu juga saat ini saat minyak goreng harganya melambung tinggi, kader Demokrat memberikan jalan dengan menggelar pasar murah," imbuh Jemmy.

Salain itu, AHY juga aktif turun langsung ke masyarakat untuk menyapa dan mendengarkan aspirasi mereka. Di sisi lain tidak di pungkiri adanya kerinduan masyarakat terhadap kepemimpinan Partai Demokrat dan SBY yang programnya pro rakyat.

"Aktifnya AHY untuk sosialisasi dinilai sebagai faktor penting meningkatnya elektabilitas putra Susilo Bambang Yudhoyono itu," ucapnya.

"AHY ini aktif sekali, rajin sosialisasi dan ini menjadi salah satu faktor yang memang mempengaruhi. Menyapa lebih penting bagi AHY, karena disitu dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan rakyat," sambungnya.

Dia menambahkan, ada faktor SBY di balik melejitnya elektabilitas AHY. Masyarakat akan selalu membanding-bandingkan pemerintahan Jokowi dengan SBY.

“Begitu juga saya rasa masyarakat melihat AHY ada di dalam 2 kriteria itu, cerdas dan merakyat,” sambung Jemmy.

Kendati terus meningkat, dia mengingatkan, para kader untuk tidak terlalu terbuai kegembiraan. Para kader harus tetap seperti biasa berkerja sesuai dengan arahan Ketum AHY.

"Kan sudah jelas politik Kuda Hitam kerja, kerja.Hasil survei kita anggap sebagai vitamin atau cambuk," tandasnya.

Berikut ini elektabilitas 6 tokoh teratas jika pilpres diselenggarakan pada hari ini, pertama Prabowo Subianto 20,1 persen, Anies Baswedan 14,4 persen, Ganjar Pranowo 13,1 persen, Agus Harimurti Yudhoyono 5,1 persen, Ridwan Kamil 3,8 persen dan Sandiaga Uno 3,0 persen.

 

 

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya