Relawan Satria Anies Presiden Bantu Korban Banjir Cilacap

Kamis, 24/03/2022 21:57 WIB

Cilacap, Jurnas.com - Relawan Satria Anies Presiden terus bergerak dalam aksi sosial membantu warga terdampak banjir di Cilacap, Jawa Tengah.

Aksi kemanusiaan yang dilaksanakan sejak hari Rabu (17/03/2022) lalu itu, telah menyasar beberapa titik tempat terjadinya banjir. Seperti Desa Nusawungu, Desa Klumprit, Desa Kedungbenda, Desa Banjareja, Desa Karangsembung, Desa Nusawangkal, Desa Purwodadi.

Koordinator Nasional Relawan Satria Anies Presiden, Ahmad Zainuddin Abbas (Gus Abbas) menyampaikan, pemberian bantuan kebutuhan pangan ini bertujuan untuk meringankan beban warga yang terdampak bencana.

Adapun bantuan yang telah disalurkan kepada masyarakat terdampak bencana banjir yakni, ribuan paket sembako yang berisi Mie Instan, Beras, Telor, Popok Bayi dan pembalut wanita dan puluhan ribu nasi bungkus.

"Semoga bantuan ini dapat sedikit meringankan beban saudara -saudara kita yang terdampak bencana banjir,” kata Gus Abbas di Nusawungu, Cilacap, Kamis (24/03/2022).

Gus Abbas menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas bencana banjir yang melanda masyarakat Cilacap dan sekitarnya. Dia mendoakan agar masyarakat yang terdampak bencana tersebut diberikan kekuataan dan ketabahan dalam menghadapi cobaan ini.

"Mudah-mudahan semuanya diberikan ketabahan dalam menghadapi ini," katanya.

Sementara itu, Salah satu seorang penerima bantuan, Turmini, mengucapkan terima kasih kepada Relawan Satria Anies Presiden atas bantuan paket sembakonya.

Senada dengan Turmini, warga lainnya, Paryati juga menyampaikan terima kasih dan mendoakan para relawan agar dibalas kebaikannya oleh Allah SWT.

"Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Relawan Satria Anies Presiden atas bantuannya selama seminggu ini dan masih tetap bertahan membantu warga, semoga relawan dibalas kebaikannya oleh Allah SWT," ucap dia.

Sementara itu, Yuli, warga Nusawungu terdampak banjir juga mengucapkan terima kasih kepada Relawan Satria Anies dan mendoakan para relawan agar dibalas kebaikannya oleh Allah SWT.

"Terima kasih atas bantuan dan kepeduliannya. Kami mendoakan semoga Pak Anies bisa menjadi RI 1 (Presiden) di Pemilu 2024 nanti, semoga Pak Anies sehat selalu, panjang umur dan berkah."

"Bisa memimpin masyarakat Indonesia menuju adil dan makmur, Baldatun Thoyyibatun Wa Rabbhun Ghaffur," kata Paryati.

Diberitakan sebelumnya, banjir mulai menggenangi wilayah tersebut sejak Selasa (15/3/2022). Banjir sebenarnya mulai surut pada Kamis (17/3/2022).

Namun pada Minggu (20/3/2022) genangan air kembali naik akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat.

Memasuki hari kesepuluh pasca banjir yang melanda wilayah Kecamatan Nusawungu, Kamis (24/3/2022), kini banjir di delapan desa yang terdampak sudah mulai berangsur surut.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu