Praveen/Debby Tersingkir, Wakil Indonesia Habis

Sabtu, 17/12/2016 22:50 WIB

Dubai - Kejayaan belum menjadi milik pasangan campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto. Juara All England 2016 ini dipaksa mengentikan langlah di babak semifinal BWF Dubai World Super Series Finals 2016, setelah dikalahkan pasangan Inggris, Chris Adcock/Gabriel Adcock, 19-21, 21-17 dan 9-21, Sabtu (17/12) malam.

Bagi Praveen/Debby, hasil ini seperti ulangan tahun tahun lalu di ajang yang sama. Kala itu, Jordan/Debby juga dikalahkan oleh duet suami istri asal Ingris itu di babak empat besar. Bedanya, kali ini Jordan/Debby memberikan perlawanan lebih sengit  dan memaksa pertandingan berlangsung tiga game.

 “Game pertama pas poin-poin akhir, beberapa kali bola di atas kepala Jordan luput. Kami terlalu terburu-buru, kurang kontrol dan tidak bisa tenang mainnya,” kata Debby usai bertanding.

Masuk ke game dua, satu-satunya wakil Indonesia ini berhasil tampil baik dan memimpin jalannya pertandingan. Mereka sukses membalas kekalahannya di game pertama, dan berhasil memperpanjang napas.

Sayang ketika masuk game penentu, penampilan Jordan/Debby justru di luar harapan. Mereka tampak terlalu berhati-hati dalam pengembalian bola, dan kerap melakukan kesalahan yang menguntungkan lawan. Jordan/Debby akhirnya kalah telak 9-21 di game ketiga.

Dengan tersingkirnya Praveen/Debby, habis sudah wakil Indonesia di turnamen berhadiah total US$1juta yang berlangsung di Hamdan Sports Complex ini. Di partai final ganda campuran, Adcock/Adcock masih menunggu lawan antara Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, Denmark dengan Zheng Siwei/Cheng Qingchen, Tiongkok.

TERKINI
Donald Trump Dikabarkan Ingin Kendalikan Departemen Kehakiman dan FBI Analis Sebut Respons Prancis di Kaledonia Baru Bakal Perkuat Posisi Tiongkok Netanyahu Tetap Berpegang pada Tujuan Kemenangan Total atas Hamas Meski Menterinya Menantang Kepada Pengadilan Dunia, Israel Menyebut Tuduhan Genosida oleh Afrika Selatan Hanya Olok-olok