Transformasi Digital, Pegadaian Raih yang Terbaik Diukur dari Tiga Aspek

Selasa, 08/03/2022 11:18 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Persaingan usaha dan efektivitas relationahip sangat ditentukan oleh kemampuan memanfaatkan aspek digital.

Berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Tras N Co Indonesia, ada 3 (tiga) parameter yang dapat dijadikan ukuran dalam menilai keberhasilan sebuah public relations perusahaan. Yakni Digital Media Aspect, Social Engagement Aspect, dan Digital Mention Aspect.

Hal ini terungkap dalam penganugerahan Indonesia Top Digital Public Relations Award 2022, yang diselenggarakan oleh infobrand, dimana PT. Pegadaian (Persero) menjadi yang terbaik dalam penilaian itu.

"Era disrupsi tentu akan menjadi tantangan bagi seorang Public Relations untuk melakukan literasi kepada masyarakat agar bijak dalam melakukan komunikasi secara digital," ujar Vice President Corporate Communication PT Pegadaian, Basuki Tri Andayani dalam acara penganugerahan.

Basuki menjelaskan, perusahaan yang adaptif terhadap perubahan akan mampu bertahan dalam jangka panjang. Karena itu Pegadaian terus melakukan perubahan sesuai dengan konteks zaman.

"Digitalisasi di semua lini baik proses bisnis, distribusi, termasuk komunikasi merupakan keniscayaan yang tidak bisa dihindari," tegas Basuki.

Meski demikian, Basuki mengingatkan di sisi lain teknologi informasi juga membuka peluang bagi pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab, untuk melakukan tindak kejahatan.

Karena itu, ia menghimbau agar masyarakat memastikan kebenaran berita yang kita lihat dengan terus melakukan cek dan ricek, agar terhindar dari hal-hal yang merugikan.

"Di usia yang matang, Pegadaian melakukan transformasi digital, yang telah dilakukan baik dalam proses bisnis, komunikasi maupun layanan digital yang dijalankan perusahaan," tuntas Basuki.

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios