Pertama Kalinya Presiden Ebrahim Raisi akan Berkunjung Qatar

Minggu, 20/02/2022 11:47 WIB

TEHRAN, Jurnas.com - Presiden Iran, Ebrahim Raisi akan melakukan perjalanan ke Doha minggu depan untuk melakukan pembicaraan dengan pejabat senior Qatar.

Didampingi delegasi pejabat senior, termasuk menteri luar negeri, minyak, dan warisan budaya, pariwisata, dan kerajinan, presiden akan mengunjungi negara Arab Teluk Persia atas undangan resmi Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani.

Dalam lawatan dua hari yang akan dimulai Senin (21/1) ini, akan dilakukan negosiasi antara pejabat kedua negara dan sejumlah kesepakatan dan nota kesepahaman (MoU) akan ditandatangani oleh kedua belah pihak.

Raisi juga akan menghadiri dan berpidato di Sixth Summit of Heads of State and Government of the Gas Exporting Countries Forum (GECF) di Doha pada Selasa (22/2).

Di sela KTT, ia diperkirakan akan melakukan pembicaraan dengan para pemimpin negara peserta.

Ini akan menjadi perjalanan luar negeri keempat Raisi sejak menjabat pada Agustus tahun lalu. Presiden sejauh ini telah mengunjungi Tajikistan, Turkmenistan dan Rusia.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya