Berbagai Komunitas di Mandailing Natal Deklarasikan Gus Muhaimin Capres 2024

Minggu, 13/02/2022 22:02 WIB

Madina, Jurnas.com - Berbagai komunitas di Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Prov. Sumatera Utara (Sumut) mendeklarasikan dukungannya terhadap Abdul Muhaimin atau yang lebih dikenal sebagai Gus Muhaimin sebagai Calon Presiden pada Pemilihan Presiden (Pilpres) Tahun 2024 yang akan datang.

Deklarasi yang dihadiri ratusan warga ini berlangsung di Hotel Rindang, Kelurahan Dalan Lidang, Kecamatan Panyabungan, Kabupaten Madina, Minggu (13/2/2022) siang. Massa pendukung yang hadir terdiri dari komunitas penarik becak motor, komunitas perempuan, komunitas Milenial Madina dan komunitas lainnya.

Beberapa tokoh politik dan tokoh masyarakat di Kabupaten Mandailing Natal diantaranya HM Ja’far Sukhairi Nasution selaku inisiator, Ketua DPC. PKB Madina Khoiruddin Faslah Siregar, Ustad Syahminan Rangkuti, sejumlah ulama, dan tokoh masyarakat yang cukup dikenal masyarakat.

Ustad Syahminan Rangkuti dalam orasi politiknya mengatakan Gus Muhaimin melalui PKB pernah mencatat sejarah dengan mengantarkan putra terbaik PKB, Abdurrahman ‘Gus Dur’ Wahid sebagai Presiden Indonesia,“Jika Gus Muhaimin kelak menjadi Presiden, ini berarti mengulangi sejarah,” katanya.

Syahminan juga mengatakan PKB Madina merupakan daerah pertama mendeklarasikan Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024. Maka, wajar jika Kabupaten Madina akan menjadi pusat perhatian,“Madina, khususnya kader PKB, siap berjuang memenangkan Gus Muhaimin sebagai Presiden pada Pilpres 2024,” katanya yang disambut tepuk tangan peserta deklarasi.

Sementara itu kader PKB Sumut, HM Ja’far Sukhairi Nasution dalam orasi politiknya mengatakan Insha Allah, masyarakat Nahdiyin dan PKB akan bersatu-padu mengusung Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden 2024 nanti.

“Sebagai wujud perjuangan kita, maka dalam waktu dekat ini akan mendeklarasikan Sayap Bersyukur 2024 ( Bersama Rakyat Gus Muhaimin Iskandar 2024) untuk pemenangan Gus Muhaimin Iskandar”, ungkapnya.

Ia juga menyatakan Bersyukur 2024 Sumatera Utara akan memenangkan Muhaimin Iskandar pada Pilpres 2024 di 33 kabupaten/kota di Sumatera Utara,” Muhaimin Presiden 2024,” teriak Sukhairi dengan keras.

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan spanduk sebagai tanda dukungan terhadap Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024. Deklarasi juga diwarnai dengan yel-yel yang mendukung Gus Muhaimin sebagai Capres 2024.

TERKINI
Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini Gelora Cap PKS sebagai Pengadu Domba: Tolak Gabung Koalisi Prabowo-Gibran Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa