Pertama Kalinya Istri Kim Jong Un Muncul di Hadapan Publik

Rabu, 02/02/2022 13:20 WIB

SEOUL, Jurnas.com - Istri pemimpin Korea Utara Kim Jong Un, Ri Sol Ju, muncul di media pemerintah untuk pertama kalinya dalam hampir lima bulan pada Rabu (2/2).

Kantor berita resmi negara KCNA melaporkan, Kim dan Ri menghadiri pertunjukan seni di Teater Seni Mansudae di ibukota Pyongyang untuk merayakan liburan Tahun Baru Imlek.

Ia terakhir terlihat di depan umum pada 9 September, ketika dia bergabung dengan suaminya mengunjungi Istana Matahari Kumsusan, yang menampung jenazah kakek dan ayah mendiang Kim yang dibalsem, pada peringatan pendirian negara itu.

"Ketika (Kim) muncul di auditorium teater bersama istrinya, Ri, di tengah pemutaran musik selamat datang, para penonton mengangkat sorakan `Hore!`" kata KCNA, menambahkan pasangan itu naik panggung setelah pertunjukan untuk berjabat tangan dan berfoto dengan para artis.

Ri pernah mendapat perhatian internasional karena dia sering menemani Kim dalam acara sosial, bisnis, dan bahkan militer, berbeda dengan ayahnya, Kim Jong Il, yang jarang terlihat di depan umum dengan salah satu istrinya.

Ia menghilang dari media pemerintah selama lebih dari setahun sebelum terlihat menghadiri konser Februari lalu, memicu spekulasi tentang kesehatan dan potensi kehamilannya.

Badan Intelijen Nasional Korea Selatan mengatakan kepada anggota parlemen bahwa ia tampaknya menahan diri dari kegiatan di luar untuk mencegah infeksi COVID-19 tetapi bermain baik dengan anak-anak mereka.

Agen mata-mata percaya Kim dan Ri memiliki tiga anak, tetapi sedikit yang diketahui publik tentang mereka.

Korea Utara belum mengkonfirmasi wabah COVID-19, tetapi menutup perbatasannya dan mengambil pembatasan ketat termasuk pembatasan perjalanan.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?