Ilustrasi dan Buku Tulisan Tangan JK Rowling Dilelang

Sabtu, 10/12/2016 06:40 WIB

Jakarta - Buku sejarah milik penulis ternama, J.K. Rowling yang ditulis tangan serta dihiasi ilustrasi oleh tangannya sendiri,  akan dilelang di balai Sotheby`s, London, Inggris.

Buku berjudul The Tales of Beedle the Bard itu, satu dari enam kopi yang dibuat  penulis sebagai hadiah bagi mereka yang membantu menghidupkan kisah bocah penyihir yang kemudian populer dan mendunia itu.

Dilansir Reuters, buku itu ditaksir dapat dijual dengan harga US$378.000 - US$630.000 atau Rp5 miliar - Rp10 miliar, pada lelang yang akan digelar pada pekan depan. Buku spesial dari J.K Rowling itu dibungkus kulit cokelat khas Maroko, dengan hiasan ornamen perak dan gambar tengkorak di bagian tengah, serta tujuh batu rhodochrosite.

The Tales of Beedle the Bard adalah satu volume dari lima dongeng sihir yang diberikan oleh Albus Dumbledore kepada Hermione Granger dalam buku terakhir serial Harry Potter, "Harry Potter and the Deathly Hallows."

Manuskrip yang akan dilelang tersebut sebelumnya diperlihatkan kepada editor Barry Cunningham. Ia adalah orang pertama yang mengajak Rowling dan menerbitkan debut "Harry Potter and the Philosopher`s Stone". Oleh karenanya, di buku itu terselip sebuah testimoni atau dedikasi pribadi dari Rowling.

"Yang satu ini berisi tulisan terima kasih untuk Barry," kata spesialis manuskrip Sotheby`s, Philip Errington.

Dipaparkannya, dalam buku itu ada tulisan yang menyatakan, "Untuk Barry, pria yang berpikir novel panjang tentang anak laki-laki penyihir berkaca mata mungkin akan laku," yang merupakan sedikit informasi menarik tentang peran penulis dan editor dari buku tersebut."

TERKINI
Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore