Lawan Albania Jadi Momentum Kembalinya Spanyol ke Catalonia

Selasa, 18/01/2022 11:22 WIB

Madrid, Jurnas.com - Pertandingan persahabatan melawan Peru pada 18 Februari 2004 menjadi yang terakhir kalinya timnas Spanyol bermain di tanah Catalonia, wilayah otonom Spanyol yang konsisten ingin memerdekakan diri.

Dan 18 tahun kemudian, timnas Spanyol akan kembali ke Catalonia, untuk melakoni laga melawan Albania pada 26 Maret 2022 mendatang, di Stadion RCDE milik klub Espanyol.

Dikutip dari El Nacional pada Selasa (18/1), Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales menyebut laga di Catalonia akan menjadi langkah pertama sebelum La Furia Roja memainkan pertandingan resmi.

"Sesuatu yang belum pernah terjadi sejak 12 Oktober 1975, ketika Spanyol menghadapi Denmark di Sarri, duel di mana tim Spanyol menang 2-0 dengan gol dari Pirri dan Capó," tulis El Nacional.

Adapun untuk pertandingan resmi, timnas Spanyol U-23 pernah melakoni laga di pentas Olimpiade tahun 1992 di markas Barcelona, Camp Nou. Ketika itu, si Merah menghadapi Polandia di final, dan berhasil menang 3-2.

Tak hanya pertandingan melawan Albania, timnas Spanyol yang dipimpin oleh Luis Enrique juga rencananya akan memainkan pertandingan persahabatan lainnya pada 29 Maret melawan Islandia.

Pertandingan itu akan dimainkan di Stadion Riazor, kandang Deportivo de La Coruna. Kedua pertandingan akan membantu Spanyol mengejar Piala Dunia November, yang akan dimainkan di Qatar, dan di mana tim Luis Enrique berharap bisa melaju jauh.

TERKINI
Dasco Pastikan Daftar Kabinet Prabowo-Gibran yang Beredar Tidak Benar Dunia Alami Krisis Guru, Ini Saran PGRI ke Pemerintah Genjot Penjualan di China, Toyota Gandeng Tencent Toyota Kenalkan Dua Varian Mobil Listrik untuk Pasar China