WHO Kemungkinan Rekomendasikan Molnupiravir Awal Februari

Jum'at, 14/01/2022 20:19 WIB

JENEWA, Jurnas.com - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) saat ini sedang meninjau pil oral antivirus COVID-19 molnupiravir dan rekomendasi kemungkinan akan dibuat pada awal Februari.

Dikutip dari Retuers, pimpinan WHO untuk manajemen klinis, Janet Diaz mengatakan bahwa Grup Pengembangan Pedoman WHO juga bersiap untuk meninjau pil oral Pfizer.

"Kami akan melihat data (pil oral Pfizer) itu pada awal Februari untuk publikasi kemungkinan pada akhir bulan itu," ujarnya.

Kamis malam, panel WHO merekomendasikan penggunaan dua obat oleh Eli Lilly, dan GlaxoSmithKline dan Vir Biotechnology untuk pasien COVID-19, menambahkan opsi pengobatan karena varian Omicron yang menyebar cepat membuat banyak yang tidak efektif.

Berbicara tentang perawatan antibodi monoklonal, Diaz mengatakan beberapa monoklonal menunjukkan gangguan netralisasi terhadap Omicron yang sangat menular dan mungkin kurang efektif melawannya.

Namun, ia mengatakan itu bukan pengubah permainan karena beberapa opsi terapi saat ini tersedia untuk COVID-19. "Kami juga memantau antivirus untuk pengembangan resistensi."

TERKINI
Kebiasaan Selingkuh Dave Grohl Telah Diketahui Teman-teman Istrinya Jordyn Blum Perilaku Jason Momoa di Lokasi Syuting A Minecraft Movie Dianggap Toksik Demi Pendidikan Anak-anak, Jennifer Lopez dan Ben Affleck Berusaha Harmonis Steven Adler Ungkap Dirinya Dipecat dari Guns N` Roses akibat Kecanduan Heroin