Pakistan Konfirmasi Kasus Pertama Varian Omicron

Senin, 13/12/2021 19:55 WIB

ISLAMABAD, Jurnas.com - Pakistan telah mengkonfirmasi kasus pertama varian Omicron, di kota terpadat di negara itu Karachi. Demikian kata Institut Kesehatan Nasional (NIH), Senin (13/12).

"NIH telah dapat mengkonfirmasi bahwa sampel yang dicurigai baru-baru ini dari Karachi memang `varian Omicron`," kata kicau NIH, dikutip dari Retuers.

"Ini adalah kasus pertama yang dikonfirmasi tetapi pengawasan lanjutan terhadap sampel yang dicurigai dilakukan untuk mengidentifikasi tren," sambungnya.

Pihak berwenang di negara Asia Selatan itu telah mulai menyelidiki kasus dugaan pertama varian Omicron dari virus corona pekan lalu, kata seorang pejabat kementerian kesehatan kepada Reuters, Kamis.

Setelah seorang pejabat provinsi di provinsi Sindh selatan awalnya mengatakan varian itu telah diidentifikasi pada pasien rumah sakit swasta, NIH kemudian mengatakan mereka masih melakukan pengurutan untuk mengonfirmasi bahwa kasus tersebut adalah Omicron.

Omicron, pertama kali dilaporkan di Afrika selatan dan Hong Kong, membawa risiko lonjakan infeksi yang sangat tinggi, kata Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Pakistan bulan ini memberlakukan pembatasan perjalanan di beberapa negara di Afrika selatan setelah ditemukannya varian tersebut.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih