Jadi ASN Polri, Novel Baswedan Cs Jalani Orientasi

Kamis, 09/12/2021 14:21 WIB

Jakarta, Jurnas.com- Mantan pegawai KPK sebanyak 44 orang, termasuk Novel Baswedan yang akan dilantik menjadi Aparatur Sipil Negara ( ASN) Polri nantinya akan mengikuti pelatihan orientasi selama dua minggu lebih. Pelatihan orientasi itu bakal dilakukan setelah mereka resmi dilantik menjadi ASN Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Kami juga sudah membawa barang untuk kurang lebih selama 2 minggu untuk orientasi," kata  Yudi Purnomo eks pegawai KPK, di Mabes Polri, Kamis (9/12/2021).

"Kami akan mengikuti semua prosedur yang akan dilakukan oleh Mabes Polri. Karena setelah pelantikan nanti kami akan langsung pelatihan orientasi yang nantinya akan berguna ketika kami akan melaksanakan tugas-tugas kami," sambungnya.

Polri sendiri telah melakukan asesmen atau uji kompetensi kepada 44 eks pegawai KPK tersebut, termasuk Novel Baswedan. Nnatinya mereka akan ditempatkan sesuai dengan arahan dan ketentuan yang ada.

Novel Baswedan Cs sebelumnya menyatakan kesediaannya untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di institusi Polri.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu