Brasil Laporkan Dua Kasus Varian Omicron

Rabu, 01/12/2021 06:59 WIB

RIO DE JANEIRO, Jurnas.com - Regulator kesehatan Brasil Anvisa mengatakan pada Selasa bahwa analisis laboratorium telah menemukan dua kasus varian baru COVID-19 Omicron, kasus pertama yang dilaporkan di Amerika Latin.

Anvisa mengatakan seorang musafir yang tiba di Sao Paulo dari Afrika Selatan dan istrinya tampaknya telah tertular varian tersebut. Pelancong mendarat di bandara internasional Guarulhos pada 23 November dengan tes negatif untuk COVID-19.

Dikutip dari Reuters, sebelum perjalanan pulang yang direncanakan, pasangan tersebut, dinyatakan positif dan sampel dikirim untuk analisis lebih lanjut, yang mengidentifikasi varian Omicron.

"Sampel akan dikirim untuk analisis konfirmasi kedua," kata regulator.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada Senin (28/11) memperingatkan bahwa risiko global dari varian omicron sangat tinggi berdasarkan bukti awal, dan menyatakan ini dapat menyebabkan lonjakan kasus dengan “konsekuensi serius.”

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih