Pemerintah Bidik Target Empat Sukses

Sabtu, 03/12/2016 16:13 WIB

Menjadi tuan rumah Asian Games 2018 merupakan kesempatan emas dan bersejarah bagi Indonesia. Apalagi, Merah Putih sudah lama tidak menjadi penyelenggara setelah kali pertama diberikan kesempatan pada 1962. Karena merupakan peristiwa penting dan menyangkut nama baik bangsa, pemerintah tidak mau menyia-nyiakannya dengan membidik empat sukses pada pesta olahraga terbesar se-Asia ke-18 itu.

"Pada Asian Games 2018, pemerintah memiliki empat target sukses yakni sukses penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi dan sukses ekonomi. Dari target ini semua kementerian dan lembaga punya kepentingan yang sama," kata Menteri Pumuda dan Olahraga Imam Nahrawi.

Demi mewujudkan target tersebut, Menpora meminta seluruh kementerian dan lembaga terkait saling mendukung satu sama lainnya. "Karena Asian Games ke-18 ini bukan hanya hajat Kemenpora, tetapi hajat bangsa Indonesia. Jadi semua elemen harus saling membantu untuk kesuksesan hajat ini," tambahnya.

Sukses administrasi berarti segala prosedur administrasi penggunaan anggaran dan pertanggungjawaban keuangan tidak menimbulkan masalah yang merugikan dan membroskan keuangan negara dan berimplikasi hukum. Kemudian sukses penyelenggaraan dapat dikatakan persiapan dan perhelatan Asian Games nantinya bisa berjalan lancar, sesuai standar dari Komite Olimpiade Asia dan memuaskan semua negara peserta.

Untuk sukses prestasi olahraga, dan ini menjadi domain utama Kemenpora dan stakeholder olahraga, dalam arti Indonesia meraih prestasi membanggakan baik dari sisi raihan media maupun peringkat di klasemen akhir.

Sukses keempat adalah sukses ekonomi. Bahwa dengan adanya penyelenggaraan Asian Games nanti, berimplikasi positif pada perekonomian nasional dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Karena itu, AG XVIII harus dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh semua pihak dalam mengembangkan beberapa sektor seperti sektor pariwisata, ekonomi kreatif, dan Usaha Kecil dan Menengah (UMKM). Advertorial

TERKINI
Hoaks! Indonesia Jadi Negara Terkorup No 1 di Dunia usai Orang Ini Korupsi Rp3000 Triliun Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis