Mulai Desember 8 Negara Afrika Selatan Dilarang Masuk ke Thailand

Minggu, 28/11/2021 08:39 WIB

BANGKOK, Jurnas.com - Thailand mengatakan pada Sabtu (27/11) akan melarang masuknya orang yang bepergian dari delapan negara Afrika yang ditetapkan sebagai berisiko tinggi untuk varian baru Omicron dari COVID-19.

"Mulai Desember, perjalanan dari Botswana, Eswatini, Lesotho, Malawi, Mozambik, Namibia, Afrika Selatan dan Zimbabwe, akan dilarang," kata pejabat kesehatan senior Opas Karnkawinpong dalam konferensi pers.

Thailand tidak akan mengizinkan pelancong dari negara-negara ini mendaftar untuk melakukan perjalanan ke Thailand mulai Sabtu.

Pengumuman itu muncul ketika negara-negara lain di Asia memperketat batas atas kekhawatiran tentang varian B 1.1.529. Organisasi Kesehatan Dunia menetapkannya sebagai "varian perhatian" terbaru, dengan mengatakan itu mungkin menyebar lebih cepat daripada bentuk lain.

"Kami telah memberi tahu maskapai penerbangan dan negara-negara ini," kata Opas seraya menambahkan bahwa pelancong dari negara-negara Afrika lainnya tidak akan diizinkan menggunakan skema perjalanan bebas karantina negara itu untuk pelancong yang divaksinasi.

TERKINI
Jessica Alba Jadi Komando Pasukan Khusus di Trigger Warning Tinggalkan Dunia Modeling, Bella Hadid Ungkap tak Perlu Pasang Wajah Palsu Pangeran William Beri Kabar Terbaru tentang Kesehatan Kate Middleton Hati-hati, Meski Marah Cuma 8 Menit Bisa Berisiko Kena Serangan Jantung