PSSI Incar Empat Besar

Sabtu, 03/12/2016 08:36 WIB

Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal (Letjen) yang baru terpilih, Edy Rahmayadi memasang target tinggi menghadapi Asian Games 2018. Ia bertekad membawa Timnas Indonesia mampu menembus posisi empat besar saat Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

“Untuk Asian Games, karena ada dari Cina, Jepang, Iran, juga Arab Saudi, keinginan saya Timnas minimal bisa di empat besar," ujar pria yang kini menjabat Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) itu.

Guna mewujudkankan harapan itu, Edy mencoba menyusun target bertahap. Agar jalan mencapai empat besar di Asian Games 2018 bisa mulus, ia  pun menargetkan Timnas Indonesia mampu menjadi juara di SEA Games 2017 Malaysia. Artinya, sebelum menjadi macan Asia, Timnas memang harus bisa lebih dulu menjadi jawara di Asia Tenggara.

"Ada yang jangka pendek, jangka menengah dan jangka panjang. Untuk program jangka pendek, Timnas Garuda di Piala AFF 2016 kita harapkan bisa merebut podium tertinggi," tegas Edy  usai memimpin rapat Exco PSSI di Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Target merebut posisi empat besar di Asian Games 2018, lanjut dia, merupakan pintu pembuka bagi sepak bola Indonesia menuju pentas dunia. Asian Games 2018 akan digelar di Jakarta-Palembang, 18 Agustus sampai 2 September. (Advertorial)

TERKINI
Narkoba, Selebgram Chandrika Chika Cs Dikirim ke Lido untuk Rehabilitasi 50 Musisi Akan Ramaikan Jakarta Street Jazz Festival 2024, Ada Tompi sampai Andien Rusia Serang Jalur Kereta Api Ukraina untuk Ganggu Pasokan Senjata AS Rilis 11 Album, Musik Taylor Swift Dikritik Vokalis Pet Shop Boys Mengecewakan