Gus Jazil: Mayoritas Kader PKB Ingin Gus Muhaimin Capres 2024

Senin, 22/11/2021 22:18 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menegaskan bahwa mayoritas kader PKB tetap menginginkan agar Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menjadi calon presiden (Capres) 2024.

"Untuk capres kader PKB tetap bahwa Gus Muhaimin Capres 2024. Itu pertama," kata Gus Jazil kepada wartawan di Jakarta, Senin (22/11/2021).

Selanjutnya soal koalisi, Gus Jazil menegaskan PKB membuka komunikasi dengan partai lain. Tentunya dengan perhitungan dan pertimbangan yang matang dan targetnya harus menang.

"Kan kita lihat, harus memasangkan calonnya siapa, agendanya apa, kemungkinan menangnya seperti apa, yang jelas PKB tidak mau berkoalisi dengan yang kalah," tandas Gus Jazil.

Terkait kerja-kerja politik pemenangan pemilu, Gus Jazil menuturkan PKB makin hari makin solid. Termasuk dalam mendorong popularitas, akseptabilitas dan elektabilitas Gus Muhaimin.

"Kita memahami ada coattail effect. Jadi PKB juga tidak mau ketinggalan (mengusung capres)," ujar Wakil Ketua DPP PKB Bidang Pemenangan Pemilu ini.

TERKINI
Sinergi Kementan-Kodim 1910 Malinau Tingkatkan Produksi dengan Perluas Areal Tanam Baru Kejagung Bakal Sita Aset Sandra Dewi Jika Terima Uang Korupsi Timah KPK Nonaktifkan Dua Rutan Buntut Kasus Pungli KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu