Antisipasi Calo, Pembelian Tiket Offline Dibatasi

Kamis, 01/12/2016 19:58 WIB

Jakarta - Sekretasi Jenderal (Sekjen) PSSI, Ade Welington, mengatakan bahwa saat ini penjualan tiket fisik offline akan ditambah untuk mengantisipasi melonjaknya permintaan tiket semifinal piala AFF 2016 antara Indonesia kontra Vietnam di Stadion Pakansari Sabtu (3/12) besok, yang dijual secara online.

PSSI menyadari bahwa ada hal-hal yang tidak berjalan maksimal pada sistem. Berdasarkan evaluasi, maka PSSI menggelar alternatif lain untuk mendapatkan tiket bagi penonton dan suporter Indonesia. Sebanyak 10 ribu tiket bisa didapatkan secara langsung tanpa melalui online. Pembelian dapat dilakukan di pintu utara Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta mulai Jumat (2/12) pagi jam 08.00. Sebanyak delapan pintu telah disiapkan untuk melayani pembeli.

"Jumlah sepuluh ribu tiket itu bisa saja bertambah jika masih ada sisa tiket kategori yang belum terjual secara daring melalui kiostx.com. Penjualan secara daring (online) akan ditutup pukul 24.00 WIB malam ini," jelas Ade di Kuningan, Jakarta pada Kamis (1/12).

Menurut Ade, pihaknya juga telah mengantisipasi kemungkinan adanya calo tiket. Penyelenggara, PSSI dan pihak penjual tiket yang direkomendasi oleh AFF, yaitu kiostix.com, akan membatasi pembelian tiket dengan minimal empat lembar per orang yang harus disertai tanda pengenalm yaitu SIM atau KTP. Tiket yang akan dijual secara langsung adalah tiket kategori tiga, yang memang banyak peminatnya.

PSSI menyediakan tiket berkategori, yaitu VIP atau kategori satu dengan harga Rp.300 ribu, kategori dua seharga Rp200 ribu dan kategori tiga dihargai Rp100 ribu.[]

TERKINI
Taylor Swift Sedih Tinggalkan Pacar dan Teman-temannya untuk Eras Tour di Eropa Komisi I DPR: Pemerintah Perlu Dialog Multilateral Redam Konflik di Timur Tengah Album Beyonce Cowboy Carter Disebut Layak Jadi Album Terbaik Grammy 2025 Ryan Gosling Bikin Aksi Kejutan ala Stuntman The Fall Guy di Universal Studios