Papua Sudah Mulai Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

Sabtu, 13/11/2021 23:49 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Twano, Kelurahan Entrop, Distrik Jayapura Selatan Kota Jayapura, Papua, pada Sabtu (13/11).

Dalam peninjauannya, Menko PMK mendapatkan laporan bahwa pelaksanaan program vaksinasi di Kelurahan Entrop sudah berjalan dengan baik.

"Alhamdulillah, tadi sudah dilaporkan, di sini (Kelurahan Entrop) vaksinasi tahap pertama sudah 60 persen lebih, dan tahap keduanya sudah 30 persen lebih," ujarnya.

Berdasarkan data Kemenkes per 12 November, vaksinasi tahap pertama di Kota Jayapura, sudah mencapai 166.873 penduduk atau 71,97 persen. Sementara, vaksinasi tahap kedua sudah mencapai 113 738 penduduk atau 49.05 persen.

Untuk progres vaksinasi keseluruhan di Provinsi Papua bersasarkan data Kemenkes per 12 November, vaksinasi tahap pertama di Papua telah mencapai 654.125 penduduk atau 25.23 persen, dan untuk vaksinasi tahap kedua sebanyak 496.727 penduduk atau 18.18 persen.

Menurut Muhadjir, pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Papua, khususnya Kota Jayapura secara umum telah mencapai kemajuan pesat. Selain itu, dia mengungkapkan, pelaksanaan vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun telah mulai dilakukan di Papua.

"Sekarang juga sudah mulai memvaksin anak-anak. 11 tahun ke bawah," katanya.

Muhadjir menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak sama pentingnya dengan vaksinasi pada orang dewasa. Menurutnya, hal itu akan membuat anak lebih aman dan siap menghadapi pembelajar tatap muka.

"Ini suatu hal yang penting agar anak-anak mendapatkan pendidikan yang setara, yang sama dengan mereka yang dewasa. Terutama dalam menghadapi pembelajaran tatap muka," tutup dia.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi, Menko PMK juga menyerahkan bantuan jaring dan mesin motor untuk membersihkan sampah di Kelurahan Imbi, Distrik Jayapura Utara, serta menyaksikan pertandingan judo gelaran PEPARNAS XVI Papua.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya