Tite Ungkap Alasan Bawa Coutinho ke Timnas Brasil

Kamis, 11/11/2021 12:14 WIB

Brasilia, Jurnas.com - Philippe Coutinho menjadi pemain kejutan yang dibawa oleh pelatih Tite ke tim nasional Brasil, jelang kualifikasi Piala Dunia melawan Kolombia dan Argentina.

Bos Selecao beralasan bahwa dia bertekad untuk membuat gelandang Barcelona itu menunjukkan performanya, dari beberapa tahun yang lalu.

Pemain 29 tahun itu menjadi salah satu pemain terbaik di dunia saat berada di Liverpool, tetapi gagal memenuhi harapan sejak pindah ke Barcelona dengan mahar senilai 160 juta euro pada 2018.

"Coutinho hari ini bukan Coutinho yang terbaik, tetapi Coutinho adalah pemain hebat. Dia memiliki masa depan yang hebat, kami akan mengembalikannya seperti dulu di Liverpool. Kami perlu melanjutkan proses untuk melihat betapa hebatnya dia," kata Tite dikutip dari Marca pada Kamis (11/11).

"Bakat tidak untuk didiskusikan dan tidak ada yang bisa mengatakan bahwa Coutinho tidak memilikinya," sambung dia.

"Bagi saya, Couto bisa bermain di kedua sisi, dia bisa bermain di dalam atau di luar, tapi dia pemain integral yang harus membuat umpan terakhir."

Tite juga membahas pemain muda Real Madrid, Vinicius Junior, yang awalnya dikeluarkan dari daftar skuad sebelum dipanggil lagi sebagai pengganti Roberto Firmino yang mengalami cedera.

"Kami harus memiliki kesabaran dan pengertian dengannya," kata Tite.

"Dia melalui masa adaptasi yang cukup lama di Real Madrid. Kami harus memiliki kesadaran itu di tim nasional tentang persiapan para pemain," ujar dia.

"Saya harus menciptakan lingkungan yang ramah di mana dia dapat memiliki perkembangan itu," tutup dia.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya