Gus Muhaimin Capres 2024 Bergema di Kilometer Nol Sabang Disuarakan Pemuda Pemudi Aceh

Rabu, 27/10/2021 20:55 WIB

Sabang, Jurnas.com - Sejumlah pemuda dan pemudi Aceh bersama dengan Dewan Koordinator Wilayah (DKW) Garda Bangsa se-Provinsi Aceh menyampaikan pernyataan sikap sekaligus memohon kesediaan Abdul Muhaimin Iskandar, Gus Muhaimin Capres 2024.

"Bismillahirahmanirahim. Dengan segala rahmat Allah SWT, dari Nol Kilometer ujung barat Republik Indonesia. Demi tegaknya keadilan, demi terwujudnya kemakmuran dan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia, demi terwujudnya negara yang baldatun toyyibatun warobbun ghofur," ujar Ketua DKW Garda Bangsa Aceh Deddy Azwarsyah, mengawali pernyataan sikap saat menyambut kehadiran Gus Muhaimin di Tugu Kilometer Nol, Sabang, Aceh, Rabu (27/10/2021).

"Dengan segenap jiwa dan raga, kami memohon dan meminta kepada Gus Muhaimin Iskandar untuk jadi sinambong Nanggroe, melanjutkan estafet kepemimpinan Republik Indonesia, bersedia maju sebagai calon presiden 2024," seru Deddy Azwarsyah.

Menanggapi permohonan para pemuda Aceh itu, Gus Muhaimin mengucapkan terima kasih atas semangat dan motivasi, serta komitmen yang menggelora para pemuda Aceh.

"Ini adalah tanggungjawab kita bersama. Bukan untuk kita, tapi untuk Merah Putih dan Indonesia," kata Gus Muhaimin yang merupakan cucu salah seorang pendiri Nahdlatul Ulama (NU) KH Bisri Syansuri. 

Gus Muhaimin memberikan sinyal kesediaannya untuk diusung sebagai capres seperti harapan para pemuda Aceh.

"Dengan memohon ridha dan pertolongan Allah SWT, dengan mengucap `bismillahirahmanirahim`, mari kita tata Indonesia lebih maju dan lebih sejahtera. Terima kasih semoga kita sukses semua," ungkapnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Aceh Irmawan mengatakan bahwa kehadiran Gus Muhaimin di Kilometer Nol Sabang, wilayah paling barat Indonesia, menunjukkan bahwa Aceh ada di hati Gus Muhaimin, meskipun jauh di mata.

"Insyaallah disini adalah titik awal menuju 2024. Kehadiran Ketum Gus Muhaimin menjadi momentum dan energi baru untuk kerja-kerja politik. Deklarasi di Kilometer Nol menjadi isyarat Gus Muhaimin maju capres 2024," katanya saat Pelantikan DKW Garda Bangsa Aceh dan Pengukuhan DKC Garda Bangsa se-Provinsi Aceh.

Irmawan juga optimistis dengan semangat yang digelorakan seluruh kader PKB, target 100 kurai DPR RI PKB bisa tercapai. "Target kami di Dapil Aceh akan memperbaiki peringkat dan menambah kursi," tuturnya.

Khusus untuk DPRD Provinsi Aceh, Irmawan juga menargetkan penambahan kursi cukup signifikan dari saat ini tiga kursi menjadi 10 kursi pada Pemilu 2024 mendatang.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya