Ini Lho Trik Memajukan dan Memundurkan Video di TikTok

Senin, 25/10/2021 14:23 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pertumbuhan TikTok luar biasa, dengan platform video pendek menjadi aplikasi media sosial dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Setiap harinya, para influencer maupun pengguna biasa membagikan miliaran video yang bisa ditonton kapanpun dan di manapun.

Namun, ada satu hal yang mengganjal, yakni ketidakmampuan TikTok untuk memundurkan atau memajukan video. Alhasil, ketika ingin menonton ulang atau melompat ke momen tertentu dari sebuah video, Anda harus menonton ulang semuanya. Meskipun videonya pendek, itu jelas membuang-buang waktu.

Dikutip dari Marca pada Senin (25/10), berikut ini dua cara memundurkan dan memajukan video di TikTok:

1. Putar ulang atau manfaatkan fitur `Progress Bar`

Di bagian bawah layar, terkadang Anda akan melihat menu `progress bar`. Dengan fitur ini, Anda dapat menyeret bar kembali atau maju dalam video.

Namun, fitur ini biasanya hanya tersedia untuk video TikTok yang lebih panjang. Plus, itu bahkan belum diluncurkan ke semua pengguna. Beberapa pengguna tidak akan memiliki fitur ini, bahkan untuk video yang lebih panjang.

2. Mengunduh, lalu diputar di aplikasi lain

Pilihan lainnya adalah mengunduh video TikTok, lalu ditonton menggunakan aplikasi lain. Video yang sudah tersimpan di galeri, dapat Anda nikmati dengan pemutar video ponsel bawaan.

Selamat mencoba!

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?