Pasukan Israel Kembali Bunuh dan Tangkap Warga Palestina

Jum'at, 15/10/2021 09:01 WIB

YERUSALEM, Jurnas.com - Tentara Israel menembak dan membunuh seorang pria Palestina yang melemparkan bom api ke mobil di dekat pemukiman Yahudi di Tepi Barat yang diduduki pada Kamis (14/10).

Kantor penghubung Palestina mengkonfirmasi bahwa pria itu terbunuh dan seorang warga Palestina lainnya ditangkap oleh pasukan. Kantor perhubungan itu tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Militer Israel menulis di Twitter bahwa kedua tersangka melemparkan bom api ke jalan menuju blok pemukiman Israel di dekat kota Betlehem, Palestina, yang membahayakan pengemudi.

"Tentara di dekatnya bertindak untuk menggagalkan ancaman itu," kata militer dikutip dari Reuters, Jumat (15/10)

Militer menembaki kedua pria itu. Salah satu dari keduanya terluka dan menerima perawatan medis di tempat kejadian tetapi meninggal karena luka-lukanya. Kemudian, pria lainnya ditangkap.

Israel merebut Tepi Barat dalam Perang Timur Tengah 1967, bersama dengan Jalur Gaza dan Yerusalem Timur. Palestina menginginkan wilayah-wilayah itu untuk sebuah negara merdeka. Pembicaraan damai yang ditengahi AS antara kedua pihak gagal pada tahun 2014. (REUTERS)

TERKINI
`Sleeping Beauties: Reawakening Fashion` Jadi Tema Met Gala 2024, Apa Maknanya? Madonna Pecahkan Rekor Gelar Pesta Dansa yang Dihadiri 1,6 Juta Penggemar Sederet Selebriti Gelar Afterparty Met Gala 2024, Usher hingga Beyonce! Kini Bertubuh Langsing, Kelly Osbourne Bantah Pakai Ozempic