Ace Hasan Pimpin Rombongan Komisi VIII DPR Kunjungi Balai Anak Toddopuli

Jum'at, 08/10/2021 19:08 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Tim kunjungan kerja Komisi VIII DPR RI mengunjungi Balai Anak Toddopuli, Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (8/10).

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Ace Hasan Syadzily mengatakan, kunjungan tersebut guna memastikan negara hadir memberi perhatian khusus kepada anak-anak yatim piatu yang sebagian besar orangtuanya meninggal akibat Covid-19 beberapa waktu lalu. 

Ace ditemani oleh sejumlah anggota Komisi VIII DPR RI, seperti Samsu Niang, Idah Syahidah Rusli Habibie, Itje Siti Dewi Kuraesin, M.Ali Ridha, M.Husni, Lisda Hendrajoni, dan M.Rizal.

Mereka ikut menyerahkan bantuan dari Kementerian Sosial dan BAZNAS berupa tabungan pendidikan dan bantuan lainnya untuk anak yatim piatu, para penyandang disabilitas, dan para lansia yang totalnya mencapai lebih dari satu miliar.

"Saya berharap agar bantuan ini dapat digunakan sebaik-baiknya sebagai modal kehidupan ke depannya. Dan kami meyakini di daerah lain pun banyak anak-anak yang bernasib sama. Oleh karena nya kami akan terus mendorong agar negara hadir memperhatikan dan memberi perlindungan termasuk pendidikan kepada anak-anak tersebut, termasuk juga para penyandang disabilitas dan para lansia," kata Ace Hasan.

Tidak hanya itu, lanjut dia, Komisi VIII DPR RI juga berencana untuk menginisiasi RUU khusus tentang yatim piatu. Tujuannya, agar hak-hak anak mendapat perlindungan dan perhatian termasuk pendidikan yang layak dipenuhi oleh negara sebagaimana perintah konstitusi.

TERKINI
KPK Sita Rp48,5 Miliar Terkait Suap Bupati Labuhanbatu KPU Siap Hadapi 297 Perkara PHPU Pileg 2024 Aktor Rio Reifan Ditangkap Kelima Kalinya di Kasus Narkoba CERI Laporkan Aspidum Kejati Jawa Timur ke Jaksa Agung Atas Dugaan Ini