Perusahaan Dubai Siap Bayarin Hutang-hutang Barcelona

Jum'at, 01/10/2021 07:50 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Sebuah perusahaan dari Dubai dilaporkan telah datang untuk membantu FC Barcelona dengan paket $ 1,6 miliar yang dapat menghapus hutang raksasa Catalan itu.

Kombinasi dari hilangnya pendapatan setelah pandemi COVID-19 dan salah urus keuangan selama bertahun-tahun telah membuat klub Spanyol bertekuk lutut. Di musim panas itu terpaksa melepas legenda klub Lionel Messi ke rival PSG dalam kesepakatan yang tidak terpikirkan beberapa bulan lalu.

Hutang klub adalah sekitar jumlah yang ditawarkan oleh perusahaan Dubai. Barcelona juga telah memangkas gaji pemain untuk melihat melalui periode ini.

Laporan tersebut mengklaim bahwa kondisi penawaran dari Dubai akan sangat positif. Jika Barcelona menerima tawaran itu, maka mereka akan segera menerima suntikan dana besar, yang berarti klub akan stabil.

Pertanyaannya, apakah raksasa Eropa itu akan menerima tawaran tersebut. Barcelona baru-baru ini menolak usulan investasi multi-miliar euro dan kesepakatan pembagian pendapatan antara La Liga dan perusahaan ekuitas swasta. 

Kesepakatan itu akan mengharuskan klub untuk menyerahkan sepuluh persen dari pendapatannya dan sepuluh persen saham di sebagian besar bisnisnya.

Rincian penawaran di atas meja dari Dubai namun tidak jelas tetapi dilaporkan bahwa perusahaan akan menuntut bunga yang sangat rendah, membuat pendekatan lebih menarik.

Meskipun terlalu dini untuk mengatakan apakah Barcelona akan menerima kesepakatan itu, tawaran itu menyoroti pengejaran agresif negara Teluk itu terhadap ikon-ikon Eropa di dunia olahraga. Abu Dhabi sudah memiliki Manchester City, menambahkan Barcelona ke portofolio UEA akan menjadi kudeta besar.

Arab Saudi dilaporkan  mengincar klub Italia Inter Milan, sementara tawaran untuk membeli Newcastle Football Club juga ada di atas meja (Middleeast).

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya