Profil Luis Diaz, Penyerang Sayap Porto Incaran Barcelona

Minggu, 26/09/2021 16:31 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Nama Luis Diaz masuk dalam daftar pemain incaran Barcelona untuk bursa transfer mendatang. Pemain sayap Porto itu dianggap tepat mengisi sektor serangan El Blaugrana.

Dikutip dari Marca pada Minggu (26/9), Diaz tampil memukau untuk Porto. Namun sayang, Barcelona bukan satu-satunya tim yang berhasrat mendapatkan tanda tangan pemain Kolombia itu.

Menurut statistik, Diaz telah memainkan tujuh pertandingan Liga Bwin di awal kampanye 2021/2022. Pemain berusia 24 tahun itu mencetak lima gol dan satu assist.

Kontribusinya menyebabkan the Dragons tak terkalahkan sejauh ini, dan duduk di urutan kedua klasemen sementara, sejajar dengan Sporting CP dan satu poin di belakang pemimpin klasemen, Benfica.

Di tengah isu keuangan, Barcelona berharap Diaz akan menelan biaya yang relatif masuk akal sebesar 30 juta euro. Dengan bakat dan potensinya, Presiden Barcelona, Joan Laporta berharap banyak pada pemain ini.

Sejumlah klub lain kemungkinan bakal menawarkan upah yang lebih tinggi, tetapi Laporta akan berusaha keras dan berharap dia dapat memikat Diaz untuk memberikan dorongan yang sangat dibutuhkan skuat.

Diaz memulai debut profesional pada musim 2016-2017 bersama klub junior Kolombia, Barranquilla. Setahun kemudian, dia bergabung dengan Junior dan mencatatkan 67 penampilan, sebelum dibeli oleh Porto pada 2019 silam.

TERKINI
Orang Paling Berkuasa di Inggris Raya, Raja Charles Cuma Punya Harta Rp12,2 Triliun! Inilah Tampilan Pertama Gambar Superman Karya James Gunn Feyenoord Siapkan Pesta Perpisahan untuk Arne Slot Ben Affleck dan Jennifer Lopez Mencari Rumah di Tempat Berbeda