PKB Sumut Gelar Vaksinasi Serentak

Sabtu, 18/09/2021 17:41 WIB

Deli Serdang, Jurnas.com - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Utara menggelar vaksinasi pada ribuan warga Sumut dengan tema Vaksin Indonesia Bangkit di Desa Desa Tumpatan Nibung, Kecamatan Batang Kuis, Deli Serdang, Sabtu (18/9/2021).

Ketua DPW PKB Sumut Ahmad Iman Sukri mengatakan, vaksinasi Indonesia Bangkit adalah program nasional yang digelar di seluruh DPW PKB Se-Provinsi dan Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia.

Khusus di Sumut, program ini digelar di empat titik, yakni Kabupaten Deli Serdang, Medan, Labuhan Batu Selatan dan Mandailng Natal.

"Hari ini kita gelar vaksin pada warga Deli Serdang sebanyak 500 orang, di Medan juga sebayak 500 orang. Sebelumnya sudah digelar di Labuhan Batu Selatan dan Mandailing Natal 500 warga. Total keseluruhan 1.500 orang," jelas Iman Sukri.

Ia juga menjelaskan tujuan vaksinasi ini untuk membantu pemerintah dalam proses percepatan vaksinasi nasional, yakni dengan target 1 hingga 2 juta orang per hari.

"Karena dari 270 juta warga Indonesia, harus divaksin sebanyak 180 juta, sehingga masuk kategori aman dari covid-19 dengan terbentuknya herd immunity," papar Iman. 

Jika kita merujuk pada negara maju seperti di Eropa, Iman menjelaskan warganya sudah di vaksin 70 sampai 80 persen. Sedangkan Indonesia belum sampai sebanyak itu.

"Makanya kita mendorong pelaksanaan vaksinasi ini terus dilakukan sehingga target 80 persen vaksinasi warga dapat selesai pada akhir tahun ini," jelasnya. 

Maka menjawab tantangan itu, kata Iman, PKB hadir melakukan vaksinasi pada warga di Sumut khususnya Deli Serdang supaya aman dari Covid-19.

Pada kesempatan sama, Wakil Ketua DPP PKB Dita Indah Sari mengharapkan seluruh warga Sumut khususnya Deli Serdang harus taat protokol kesehatan (Prokes) supaya aman dari covid-19.

"Yang bisa mengawal ini adalah pimpinan komunitas, yakni camat, kepala desa, kepala dusun, kepala RT hingga tokoh masyarakat dan tokoh agama serta lainnya," kata Dita.

Ia melanjutkan, pada intinya apapun cara dan pelaksanaan vaksinasi sepanjang itu efektif, maka PKB pasti akan mendukung.

"Misalkan baru-baru ini Presiden Jokowi datang meninjau vaksinasi pintu ke pintu kita dukung," terang Dita.

Ikut hadir acara vaksinasi itu wakil Ketua DPW PKB Sumut Abdul Muin Pulungan, Sekretaris DPW PKB Sumut Loso Mena, Anggota DPRD Deli Serdang dari PKB H Said Hadi, dan H Rakhmadsyah, mewakili Bupati Kepala Dinas BPBD Deli Serdang Zainal, Camat Batangkuis Avro Wibowo, Gerakan Mahasiswa Satu bangsa serta kader PKB se Sumut.

TERKINI
Unggah Foto Dirinya Menangis, Instagram Justin Bieber Diserbu Penggemar Gara-gara Masalah Pita Suara, Jon Bon Jovi Anggap Shania Twain Adiknya Reaksi Taylor Swift saat The Tortured Poets Department Tembus 2,6 Juta Unit dalam Seminggu Disindir di Album TTPD Taylor Swift, Bagaimana Kabar Joe Alwyn Sekarang?