Hoeness Ejek Barcelona Klub Bangkrut dan Bukan Panutan

Selasa, 14/09/2021 16:55 WIB

Berlin, Jurnas.com - Mantan Presiden Bayern Munich Uli Hoeness mengungkapkan bahwa David Alaba awalnya ingin hengkang ke Barcelona, pasca kontraknya bersama Munich berakhir.

Kendati demikian, Hoeness berhasil mempengaruhi Alaba agar tidak pergi ke Camp Nou, sebab El Blaugrana berada di ambang kebangkrutan, pasca mengalami masalah ekonomi.

Alaba akhirnya meninggalkan juara Jerman dengan status bebas transfer selama musim panas, untuk bergabung dengan Real Madrid sebagai salah satu pemain terbaik di jendela transfer.

"Dia (Alaba) pernah mengatakan kepada saya, `Impian saya adalah bermain untuk Barcelona suatu hari nanti`," kata Hoeness kepada Bayern 1 dikutip dari Marca pada Selasa (14/9).

"Jadi saya bertanya kepadanya apakah dia ingin bernegosiasi dengan residen atau administrator kebangkrutan mereka," lanjut dia.

Bayern menghadapi Barcelona pada Rabu (15/9) besok di Liga Champions. Dan tim Bavaria itu mengklaim sudah berada di level yang jauh lebih tinggi dari raksasa Spanyol tersebut.

"Barcelona tidak lagi menjadi panutan bagi kami," tambah Hoeness.

"Bayern adalah favorit karena Barcelona tidak bisa menjadi yang terbaik, akibat penjualan pemain penting dan masalah ekonomi mereka," tutup dia.

TERKINI
Richie Sambora Harus Berlutut ke Jon Bon Jovi agar Livin` on a Prayer Dimasukkan ke Album Lagi Bucin, Dua Lipa Peluk Mesra Callum Turner di Jalanan Berkarier Sejak Muda, Anne Hathaway Sering Alami Stres Kronis Gara-gara Tuntutan Pelecehan Seksual, Lady Gaga Batalkan Pesta Lajang Adiknya