Legenda Brazil Pele Masuk Rumah Sakit

Selasa, 07/09/2021 08:20 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Pele, pemain sepak bola Brasil paling terkenal sepanjang masa, dirawat di rumah sakit di Sao Paulo dan menjalani operasi setelah tes rutin mendeteksi masalah kesehatan yang dialami legenda sepakbola tersebut.

Dilansir AA, Selasa (07/09), staf Pele mengonfirmasi di jejaring sosial bahwa dia memiliki tumor di usus besar kanannya dan dia menjalani operasi. "Sabtu lalu ia menjalani operasi untuk menghilangkan lesi yang mencurigakan di usus besar kanan," tulisnya. 

Rumah sakit mengkonfirmasi informasi tersebut dalam buletin medis yang dirilis tak lama kemudian. "Tumor diidentifikasi selama tes kardiovaskular dan laboratorium rutin dan bahan dikirim untuk analisis patologis".

Mantan manajer pemain, Joe Fraga, mengatakan hari ini tidak ada alasan untuk khawatir. Menurut Fraga, Pele tidak sakit parah. “Ini adalah rangkaian lengkap tes, pemindaian, kolonoskopi, pemeriksaan darah, dll”.

Pada usia 80, Edson Arantes do Nascimento dirawat di Rumah Sakit Albert Einstein Sao Paulo Selasa lalu, 31 Agustus, untuk ujian rutin tahunan. 

Menurut apa yang ditulis raja sepak bola juara dunia tiga kali itu di jejaring sosial pada kesempatan itu, ia tidak dapat mengikuti ujian seperti itu tahun lalu karena pandemi COVID-19.

“Teman-teman, saya tidak pingsan dan kesehatan saya sangat baik. Saya mengikuti ujian rutin, yang sebelumnya tidak bisa saya lakukan karena pandemi," tulis Pele. 

Dia bahkan bercanda: "Beri tahu mereka bahwa saya tidak akan bermain Minggu depan!"

TERKINI
Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih Celine Dapuk Esther-Rose McGregor Kampanye Wewangian Terbaru