Relawan Pena 45 Galang Kekuatan Jelang Rapimnas dan Menyongsong 2024

Senin, 06/09/2021 16:25 WIB

Jakarta, Jurnas.com - Para pengurus DPP Penopo Nusantara `45 (Pena `45) menggelar silaturhami dalam rangka mencari masukan dan pandangan meyambut tahun Politik (Pilpres) 2024.

Relawan Pena `45 adalah sebuah organisasi yang dibentuk oleh sebagian Relawan Pendopo Anies Baswedan Sandi Salahudin Uni pada Pilkada DKI Jakarta silam. 

"Silaturahmi tadi cukup bagus banyak nilai-nilai tambah untuk Pena `45 bagaimana kedepannya," ujar Muhammad Suryaman Sekjen DPP Relawan Pendopo Nusantara `45 (Pena `45) di sela acara silaturrahmi, Senin (6/9/2021).

Suryaman menjelaskan, Rapimnas Pena 45 membahas rencana pelaksanaan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Pena 45 yang ke-3. Diharap lahir kepengurusan yang solid, sehingga Pena 45 juga siap untuk menuju Pesta Demokrasi 2024.

Pena 45 selanjutnya akan membahas sosok calon presiden yang layak didukung pada Pilpres 2024. Juga belum menentukan kepada siapa dukungan politik akan diberikan dalam Pilpres 2024.

"Siapan pun yang terbaik menurut Pena 45, dan layak untuk memimpin 2024. Kita bahas," tegasnya.

Suryaman juga mengatakan sejauh ini Pena `45 belum membahas program kerja ataupun agenda secara rinci. Baik terkait langkah pergerakan, maupun perjuangan meyambut perpolitikan yang sudah mulai menghangat.

"Yang pasti, Pena `45 akan ikut aktif dan berkontribusi dalam memajukan politik Indonesia dengan memberikan sumbang pemikiran dalam penguatan Demokrasi di Indonesia," jelasnya.

Pena 45 sendiri telah memiliki jaringan luas. Hingga saat ini ada di 21 provinsi, dan yang belum tersurat ada di 8 provinsi, namun cukup aktif ikut berkomunikasi.

Yang menarik, Pena `45 menolak wacana presiden tiga periode, karena hal itu akan mengkhianati cita-cita reformasi `98 yang menuntut dibatasinya periode kepemimpinan.

Relawan Pendopo Nusantara `45 disingkat Relawan Pena `45 adalah sebuah organisasi yang dibentuk oleh sebagian para Relawan Pendopo Anies + Sandi.

Sebagai wadah tempat bersilahturahmi, tempat menciptakan gagasan-gagasan didalam perbedaan demi tercapainya masyarakat bahagia adil dan makmur

Organisasi Pendopo Nusantara `45 ikut berperan aktif sebagai relawan terbesar pemenangan Prabowo - Sandi pada pilpres 2019

Syukuran Pertama Relawan Pena `45 bersamaan dengan syukuran kemenangan Gubernur DKI pada tanggal 13-05-2017 di rumah perjuangan Pendopo 9, kediaman pendiri Pena `45 Syech Muhammad Alhamid yang dihadiri Kakanda Anies Baswedan, Kakanda Prof Indra Uno. Bunda Hj. Elvi Sukaesih. Jl. Siaga Raya Pasar Minggu.

TERKINI
Perang Epik Rebutan Kilang Anggur, Brad Pitt dan Angelina Jolie Saling Menuduh Milla Jovovich Ungkap Dirinya Pernah Jadi Baby Sitter Anak-anak Bruce Willis dan Demi Moore Akhirnya Britney Spears Benar-benar Bebas dari Ayahnya Setelah Konservatori Usai 2 Tahun Lalu Scarlett Johansson Dampingi Suaminya Colin Jost Jadi Penghibur di Gedung Putih