PBB Gelar Konferensi Bantuan untuk Afghanistan pada 13 September

Sabtu, 04/09/2021 19:44 WIB

Zurich, Jurnas.com - Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (Sekjen PBB), Antonio Guterres akan mengadakan konferensi bantuan internasional di Jenewa pada 13 September untuk membantu mencegah bencana kemanusiaan di Afghanistan.

"Kami membutuhkan komunitas internasional untuk berdiri bersama dan mendukung rakyat Afghanistan," kata Guterres sebagai lewat unggahan di Twitter yang mengumumkan konferensi yang dia katakan akan mencari peningkatan cepat dalam pendanaan untuk bantuan kemanusiaan.

"Kami juga meminta akses kemanusiaan penuh dan tanpa hambatan untuk memastikan warga Afghanistan terus mendapatkan layanan penting yang mereka butuhkan," katanya.

Disadur dari Reuters, banyak warga Afghanistan berjuang untuk memberi makan keluarga mereka di tengah kekeringan parah jauh sebelum gerilyawan Taliban merebut kekuasaan bulan lalu, dan jutaan orang diperkirakan menghadapi kelaparan.

"PBB berdiri dalam solidaritas dengan rakyat Afghanistan dan berkomitmen untuk tinggal dan memberikan untuk mereka," kata Guterres.

TERKINI
Satu Senior STIP Jakarta Resmi Jadi Tersangka Kematian Mahasiswa Taruna Diduga Lalai Lindungi Siswanya, Kinderfield Primary Simprug Dilaporkan ke Polda Metro Terinspirasi Lagu Taylor Swift di TTPD, Charlie Puth Segera Rilis Single `Hero` Tak Mau Punya Anak, Sofia Vergara Lebih Siap Jadi Nenek