https://images.jurnas.com/img/conf-Jurnas_11.jpg

Koeman Pusing, Pique Cedera Panjang Lagi

Mutiul Alim | Kamis, 04/03/2021 22:17 WIB

Cedera sudah menjadi hal yang biasa bagi pemain berusia 34 tahun itu musim ini. Pada November 2020, Pique masuk meja perawatan karena masalah lutut yang membuatnya absen tiga bulan. Gerard Pique (Foto: Reuters)

Madrid, Jurnas.com - Gerard Pique membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman sakit kepala. Pasalnya, bek utama El Blaugrana ini kembali cedera panjang usai mengantarkan Barca ke final Copa del Rey dalam kemenangan melawan Sevilla.

Cedera sudah menjadi hal yang biasa bagi pemain berusia 34 tahun itu musim ini. Pada November 2020, Pique masuk meja perawatan karena masalah lutut yang membuatnya absen tiga bulan.

Bek Spanyol itu baru kembali ke skuat saat Barcelona menghadapi Paris Saint Germain dalam putaran pertama babak 16 besar Liga Champions. Namun Barca kalah 4-1.

Dan kini, dia kembali ke ruang perawatan Camp Nou, tanpa ada keterangan skala waktu pemulihan. "Penilaian medis dan tes yang dilakukan pagi ini menunjukkan bahwa pemain tim utama Gerard Pique mengalami keseleo di ligamen lateral lutut kanannya," demikian keterangan resmi Barcelona dikutip dari Goal pada Kamis (4/3).

Baca juga :

"Karena itu dia tidak tersedia, dan evolusi cederanya akan menentukan kapan dia kembali," sambung Barca.

Menurut laporan Goal, Pique diprediksi akan absen hingga jeda internasional berikutnya. Jika penilaian itu terbukti benar, maka Koeman akan kehilangan bagian penting dari rencananya untuk empat pertandingan penting, yaitu melawan Osasuna, PSG, Huesca, dan Real Sociedad.

TAGS : Gerard Pique Pemain Cedera Barcelona Ronald Koeman