http://images.jurnas.com/img/conf-Jurnas_11.jpg

Ian Wright Desak MU Copot Ed Woodward

Mutiul Alim | Minggu, 27/09/2020 22:30 WIB

Sebagai Wakil Ketua Eksekutif United, Woodward bertanggung jawab untuk meloloskan transfer, menjual pemain, dan memecat serta menunjuk manajer. CEO Manchester United Ed Woodward (Foto: Line)

London, Jurnas.com - Legenda Arsenal Ian Wright mendesak Manchester United untuk mencopot Ed Woodward dengan direktur sepakbola yang lebih paham dengan posisinya.

Sebagai Wakil Ketua Eksekutif United, Woodward bertanggung jawab untuk meloloskan transfer, menjual pemain, dan memecat serta menunjuk manajer.

Dia telah berulang kali mendapat kecaman karena bisnis transfer United, tetapi pria berusia 48 tahun itu memilih untuk tidak memasang direktur sepak bola.

Saingan Chelsea dan Liverpool telah menikmati kesuksesan dengan seseorang yang menempati peran serupa dalam beberapa tahun terakhir, dan Wright yakin Setan Merah membutuhkan orang baru.

Baca juga :

Dan pakar tersebut menunjuk mantan Direktur Teknik Chelsea dan Monaco Michael Emenalo sebagai kandidat yang ideal.

"Bagi saya, dan sangat jelas bagi saya, Anda memiliki seseorang seperti Michael Emenalo yang berada di Chelsea," kata Wright dikutip dari Mirror pada Minggu (27/9).

"Dia memenangkan tiga Liga Premier di bawah tiga manajer berbeda, dia memenangkan Liga Champions, dia membantu mengawasi sistem peminjaman dan sistem akademi di Chelsea," sambung dia.

"Kami berbicara tentang direktur sepak bola yang tahu persis apa yang dia lakukan."

"Kami berbicara tentang di bawah (Roman) Abramovich dengan tiga manajer berbeda dan dia masih berhasil, karena dia seorang pemain sepak bola, untuk menyelesaikan pekerjaan," ujar Wright.

Emenalo menghabiskan enam tahun sebagai direktur teknis The Blues, dan telah berjasa membantu Chelsea mengamankan rekrutan pemain-pemain seperti Cesc Fabregas, Eden Hazard, Thibaut Courtois, N`Golo Kante, Mohamed Salah, Kevin de Bruyne dan Juan Mata.

TAGS : Manchester United Ian Wright Ed Woodward